Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/06/2023, 16:31 WIB
Irwan Nugraha,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Jawa Barat, akan menjadikan Kompleks Taman Dadaha sebagai pusat olahraga, budaya, dan produk kreatif anak muda.

Revitalisasi yang dilakukan dengan rancangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu bertujuan mendongkrak wisata Kota Tasikmalata.

Kompleks yang selama ini terdapat beragam fasilitas gedung olahraga, kebudayaan, dan terbaru gedung creative centre diharapkan mampu menjadi wisata baru di Kota Tasikmalaya.

Baca juga: Taraju, Desa Wisata dengan Hamparan Kebun Teh di Tasikmalaya

"Dadaha akan menjadi etalase Kota Tasikmalaya. Penataan taman indah. PKL bisa ditata karena pertukaran uang besar," kata Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana kepada Kompas.com di kantornya, Selasa (6/6/2023).

Pihaknya yakin tempat ini nantinya akan jadi salah satu wisata baru di Kota Tasikmalaya karena lokasinya strategis.

Deddy menambahkan, selama ini para pengunjung ke Kota Tasikmalaya selalu takjub dengan berbagai kuliner khas daerah yang dulu berjuluk Kota Santri tersebut.

Selama ini, wilayahnya hanya memiliki kawasan wisata alam Situ Gede saja yang baru diresmikan revitalisasi wajah barunya oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sehingga, nantinya wisatawan akan mengunjungi destinasi wisata baru kekinian di Kompleks Taman Dadaha.

Revitalisasi Kompleks Taman Dadaha

Revitalisasi Kompleks Taman Dadaha nantinya akan mengubah bangunan yang didirikan pada orde baru itu, jadi lebih modern dan kekinian.

"Sekarang kan, bisa terlihat perbedaan gedung creative centre oleh Pak Ridwan Kamil (gubernur Jabar) dengan bangunan lama lainnya yang terlihat jomplang. Terbanyang kalau fasilitas bangunannya sudah semua kekinian dan modern," tambah dia.

Kawasan pusat Komplek Dadaha Kota Tasikmalaya sedang direvitalisasi sesuai rancangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lewat bantuan anggaran Provinsi Jawa Barat pada Selasa (6/6/2023).KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Kawasan pusat Komplek Dadaha Kota Tasikmalaya sedang direvitalisasi sesuai rancangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lewat bantuan anggaran Provinsi Jawa Barat pada Selasa (6/6/2023).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com