Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Beli Oleh-oleh Haji dan Umrah di Bandung 

Kompas.com - 06/06/2023, 19:45 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Membeli oleh-oleh haji di dalam negeri menjadi alternatif untuk mengurangi barang bawaan jemaah haji sepulang dari Mekkah. Selain itu, harganya lebih miring dengan kualitas yang sama lantaran diimpor dari Arab Saudi, dan negara di Timur Tengah lainnya.

Baca juga:

Jika kamu mencari tempat beli oleh-oleh haji dan umrah di Bandung, ada sejumlah rekomendasi toko yang bisa kamu sambangi. Saat musim haji, toko oleh-oleh ini selalu dipadati pengunjung.

Tempat beli oleh-oleh haji di Bandung 

Berikut rekomendasi tempat beli oleh-oleh haji dan umrah di Bandung. Toko-toko ini menyediakan beragam perlengkapan haji, dari aneka pernak-pernik hingga camilan.

1. Pasar Baru Bandung 

Suasana Pasar Baru Bandung. KOMPAS.com/RENI SUSANTI Suasana Pasar Baru Bandung.

Pasar Baru Bandung merupakan salah satu tempat belanja populer di Bandung. Lokasinya berada di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung.

Kamu bisa menjumpai beberapa toko oleh-oleh haji di Pasar Baru Bandung yang menyediakan beragam perlengkapan haji, mulai dari sajadah, peci, mukena, tasbih, dan sebagainya.

Adapula camilan oleh-oleh haji, seperti kurma, air zamzam, kismis, kacang Arab, dan sebagainya.

Selain oleh-oleh haji, pengunjung  dapat membeli berbagai macam produk fashion, seperti pakaian, sandal, sepatu, tas, dan lain sebagainya. Selain itu, pasar baru juga terdapat kuliner khas Bandung yang terkenal kelezatan cita rasanya.

2. Bursa Sajadah 

Ilustrasi Bursa Sajadah, salah satu toko oleh-oleh haji dan umrah di Indonesia Bursa Sajadah - BSD, Tangerang Ilustrasi Bursa Sajadah, salah satu toko oleh-oleh haji dan umrah di Indonesia

Bursa Sajadah adalah toko ritel perlengkapan muslim dan oleh-oleh haji atau umrah yang berdiri sejak 1998, seperti dikutip dari laman resminya.

Toko ini telah memiliki 12 toko cabang yang tersebar di delapan kota, meliputi, Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Malang, Surabaya, Cirebon, Depok, dan Tangerang.

Khusus di Bandung, terdapat empat gerai Bursa Sajadah yang berlokasi di Gedung Aisyah Citarum, Jalan Inhoftank, Ujung Berung, dan Metro Trade Center. 

Selain oleh-oleh haji, toko ini juga menjual perlengkapan ibadah, busana muslim, makan khas Timur Tengah, dan suplemen herbal.

3. Ramadhani 

Tempat beli oleh-oleh haji di Bandung selanjutnya adalah Toko Ramadhani yang berlokasi di Jalan Belakang Pasar Nomor 52, Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung.

Toko ini merupakan grosir kurma, sekaligus pusat perlengkapan ibadah haji dan umrah. Toko Ramadhani juga menyediakan paket oleh-oleh haji dan umrah, sehingga memudahkan jemaah yang ingin berbagai kepada keluarga atau kolega. 

Baca juga:

4. Nabawi 

Toko oleh-oleh haji dan umrah Nabawi berlokasi di Jalan Kampus I Nomor 32, Babakan Sari, Kiaracondong, Kota Bandung. Toko ini menyediakan oleh-oleh haji dan umrah lengkap mulai dari kismis, kurma, kacang-kacangan, coklat, hingga pernak-pernik lainnya seperti tasbih, sajadah, tas, peci, dan sebagainya.

Adapula pilihan paket oleh-oleh haji dan umrah dengan harga yang lebih ekonomis. Toko Nabawi menjamin keaslian barang-barang yang dijual di toko ini.

Untuk memudahkan pelanggan, Toko Nabawi juga menyediakan penjualan online di berbagai platform e-commerce.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com