Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tempat Wisata di Solo dan Sekitarnya, Ada Tempat Baru yang Hits

Kompas.com - 07/06/2023, 19:20 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Solo terkenal dengan wisata budaya lantaran memiliki Keraton Surakarta Hadiningrat. Namun ternyata, ada sejumlah tempat wisata di Solo dan sekitarnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Baca juga:

Destinasi wisata tersebut populer di kalangan wisatawan dengan keunikan masing-masing. Jika mencari tempat liburan di Solo dan sekitarnya yang hits, destinasi wisata berikut bisa menjadi pilihan.

Tempat wisata di Solo dan sekitarnya yang hits 

Berikut tempat wisata di Solo dan sekitarnya yang hits. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata tersebut saat libur sekolah bersama keluarga atau teman.

1. Solo Safari 

Pintu masuk Solo Safari di Kota SoloDok. Tribun Travel Pintu masuk Solo Safari di Kota Solo

Solo Safari merupakan revitalisasi dari Taman Satwa Taru Jurug. Obyek wisata ini baru saja dibuka untuk umum pada Jumat (27/1/2023) lalu.

Lokasinya berada di Jalan Ir. Sutami No.109, Kecamatan Jebres. Solo Safari cocok dikunjungi bersama keluarga khususnya anak-anak.

Harga tiket reguler pada weekday (Senin-Jumat) sebesar Rp 30.000 untuk anak-anak dan Rp 45.000 untuk dewasa. Sedangkan, harga tiket reguler pada weekend (Sabtu-Minggu) sebesar Rp 45.000 untuk anak-anak dan Rp 60.000 untuk dewasa

Solo Safari buka setiap hari. Jam buka Solo Safari pada weekday yakni mulai pukul 08.30 hingga 16.30 WIB. Sedangkan, jam buka Solo Safari pada weekend  mulai pukul 08.00 hingga 16.30 WIB.

2. Heritage Palace 

The Heritage Palace Sukoharjo, Solo obyek wisata bangunan ala Eropa klasik yang merupakan bekas pabrik gulaDok. Instagram @theheritagepalace The Heritage Palace Sukoharjo, Solo obyek wisata bangunan ala Eropa klasik yang merupakan bekas pabrik gula

The Heritage Palace adalah obyek wisata bertema Eropa klasik dengan beragam spot foto Instagramable. Bangunan The Heritage Palace merupakan Pabrik Gula (PG) Gembongan, peninggalan kolonial Belanda yang didirikan pada 1899 silam. 

Lokasinya berada di Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo, Honggobayan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Berdiri seluas 2,2 hektar, The Heritage Palace terbagi menjadi area indoor dan outdoor. Pada area indoor, wisatawan bisa menikmati fasilitas spot foto tiga dimensi, Museum Transportasi yang berisi mobil antik, dan Omah Kwalik yaitu spot foto unik bertema terbalik.

Sementara di area outdoor, pengunjung bisa berfoto di taman dengan latar belakang gedung megah bergaya  Eropa klasik. Tiket masuk The Heritage Palace terbagi menjadi dua macam. Pertama, tiket outdoor seharga Rp 30.000 per orang.

Kedua, tiket terusan seharga Rp 55.000 per orang pada weekday dan Rp 65.000 per orang saat weekend dan hari libur. Tiket terusan ini berlaku untuk semua wahana indoor dan outdoor.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com