Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Bebek Raksasa Mengapung di Perairan Hong Kong, Ada Apa?

Kompas.com - 10/06/2023, 08:25 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Dua balon bebek raksasa berwarna kuning terlihat mengapung di perairan Victoria Harbour, Hong Kong, pada Jumat (9/6/2023). Bertajuk "Double Ducks", keduanya merupakan karya dari seniman asal Belanda, Florentjin Hofman.

"Double duck is double luck (bebek kembar berarti keberuntungan yang berlipat)," ujar Hofman, dikutip dari Kyodo News, Sabtu (10/6/2023).

Baca juga:

Karya setinggi 18 meter tersebut awalnya diluncurkan pada tahun 2007 di Belanda. Selanjutnya pada tahun 2013, karya yang mirip mainan bebek tersebut sempat mengapung di perairan Hong Kong, sekaligus menarik perhatian delapan juta orang.

"Di dunia di mana kita mengalami pandemi, perang, dan situasi politik, menurut saya inilah momen yang pas untuk menampilkan kembali double luck (keberuntungan yang berlipat) ini," ujarnya. 

Baca juga: Mau Liburan ke Hong Kong? Jangan Lupa Lakukan 3 Kegiatan Seru Ini

Pemandangan Victoria Harbour, Hong Kong.SHUTTERSTOCK/RONNIE CHUE Pemandangan Victoria Harbour, Hong Kong.

Dilansir dari AFP, pada Jumat (9/6/2023) kedua bebek itu "berlayar" di perairan di depan bangunan Convention and Exhibition Centre, lalu "bergeser" ke perairan dekat kantor pemerintahan kota. 

Para pegawai dan pengunjung pun memadati area di dekat perairan tersebut saat jam makan siang. Mereka berswafoto dengan latar kedua bebek kuning itu.

Baca juga:

Salah seorang pengunjung bernama Vivian menyampaikan, ia senang karena kedua bebek raksasa tersebut terlihat kembali di Hong Kong.

"Saya rasa bagus untuk melihat bebek itu lagi setelah 10 tahun karena itu adalah kebahagiaan yang sederhana, khususnya setelah pandemi," tutur Vivian.

Kedua bebek ini akan mengapung di pelabuhan selama kira-kira dua minggu, namun bisa berubah tergantung kondisi cuaca. Foto kedua bebek tersebut juga disebar di berbagai transportasi umum di Hong Kong.

Baca juga: 3 Destinasi Wisata Unik nan Instagrammable di Hong Kong

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com