Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/06/2023, 16:36 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wings Air akan membuka penerbangan langsung dari Pekanbaru, Riau, menuju Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Pulau Bintan). Penerbangan rute baru ini dijadwalkan akan beroperasi mulai awal Juli 2023, tepatnya Jumat (7/7/2023).

Penerbangan tersebut akan menghubungkan Bandara Sultan Syarif Kasim II (PKU) di Pekanbaru dengan Bandara Raja Haji Fisabilillah (TNJ) di Tanjungpinang. 

Baca juga:

"Wings Air mengambil langkah strategis dengan membuka rute baru ini yang bertujuan memenuhi permintaan perjalanan udara yang semakin meningkat dan upaya mendukung pertumbuhan ekonomi di Pekanbaru dan Pulau Bintan," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro, melalui siaran resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (10/6/2023).

Jadwal Wings Air Pekanbaru-Tanjungpinang

Pesawat ATR72 Wings AirDokumen ATR Aircraft Pesawat ATR72 Wings Air

Pesawat Wings Air dari Pekanbaru berangkat pukul 12.30 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Tanjungpinang 13.40 WIB.

Sementara itu, pesawat Wings Air dari Tanjungpinang akan berangkat pukul 14.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Pekanbaru pukul 15.10 WIB.

Penerbangan pada rute ini, kata Danang, akan beroperasi tiga kali dalam sepekan yakni setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu. Penerbangan ini menggunakan armada ATR 72.

Baca juga:

"Suara mesin (pesawat) yang rendah membuat penumpang bisa bersantai serta pemandangan udara yang menakjubkan melengkapi pengalaman berkesan ini," ujar Danang.

Sebagai informasi, jarak antara Pekanbaru dengan Tanjungpinang sekitar 275 kilometer. Bila naik penerbangan ini, durasi yang akan dilalui pelaku perjalanan adalah sekitar 60 menit.

Baca juga: Wings Air Terbang Langsung Pekanbaru-Malaka, Malaysia mulai 8 Mei 2023

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com