Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Bulan Lagi, Penerbangan Langsung Thailand-Yogyakarta Akan Dibuka

Kompas.com - 15/05/2024, 11:36 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penerbangan langsung dari Thailand menuju Yogyakarta via Kulon Progo ditargetkan segera dibuka pada tiga bulan mendatang.

“Kemungkinan besar dengan dari Thailand-Yogyakarta via Kulon Progo, ada bandara kita. Ini kita harapkan bisa dimulai dalam tiga bulan ke depan,” kata Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono saat ditemui di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (14/5/2024).

Baca juga: Syarat Terbaru Masuk Thailand, Tak Perlu Isi Formulir TM6

Maya melanjutkan, saat ini pihaknya sedang berdialog dengan berbagai agen perjalanan wisata di Thailand, serta telah melakukan pilgrim trip atau wisata ziarah dengan 30 agen perjalanan wisata di Thailand.

“Ini kita harapkan bisa mendatangkan wisatawan mungkin minimum satu sampai dua juta wisatawan mancanegara untuk wisata ziarah ke Candi Borobudur,” ucapnya. 

Baca juga: Cuaca Panas Ekstrem, Thailand Siapkan Wisata Pagi dan Malam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono saat ditemui di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Selasa (14/5/2024)Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono saat ditemui di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Selasa (14/5/2024)

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmojo mengatakan, pihaknya siap mendukung pembukaan penerbangan langsung dari Thailand menuju Yogyakarta.

“Kita akan melakukan penerbangan langsung dari Thailand menuju Yogyakarta untuk memberikan kemudahan bagi umat Buddha di Thailand dan wilayah ASEAN untuk dapat beribadah di Borobudur bisa lebih mudah dan lancar," ucap Tiko, begitu sapaan arabnya, dalam konferensi pers penyambutan Bhikku thudong di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Selasa.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin uno menambahkan, selain penerbangan dari Thailand, pembukaan penerbangan baru ini diharapkan dapat diperluas hingga ke Laos, Vietnam, dan beberapa destinasi di China.

Baca juga: Suhu Panas Ekstrem di Thailand, Buat Rel Kereta Api Bengkok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com