Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minimarket dengan Panorama Gunung Fuji di Jepang Akan Dipasang Layar Gelap pada 21 Mei 2024

Kompas.com - 17/05/2024, 15:03 WIB
Zeta Zahid Yassa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada tanggal 21 Mei 2024, pemerintah kota Fujikawaguchiko, Prefektur Yamanashi, Jepang, akan memasang layar gelap yang akan menghalangi pemandangan Gunung Fuji di dekat minimarket populer, Lawson, mengutip The Japan News, Kamis (16/5/2024)

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap lonjakan jumlah turis asing yang datang untuk melihat dan memotret Gunung Fuji dari lokasi yang dianggap unik.

Keunikan panorama adalah, Gunung Fuji yang menjadi latar belakang minimarket tersebut, sehingga pas dijadikan obyek foto.

Baca juga: Spot Foto Gunung Fuji di Jepang Ini Dipasangi Pagar akibat Ulah Turis

Kepadatan turis yang berusaha mengambil foto dari trotoar di seberang minimarket telah menyebabkan kemacetan lalu lintas dan masalah keamanan. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halangi pemandangan ke Gunung Fuji

Mengutip dari soranews24, Kamis (16/5/2024), pemerintah kota berencana memasang jaring setinggi 2,5 meter yang membentang sepanjang 20 meter di sepanjang trotoar untuk memblokir pemandangan.

Selain itu, mereka juga berencana memasang sembilan pagar, masing-masing setinggi 80 sentimeter dan lebar 3 meter untuk mencegah orang menyeberang jalan di depan minimarket Lawson.

Meskipun rencana ini dapat tertunda jika terjadi cuaca buruk, seperti hujan lebat, pemerintah kota berharap bahwa langkah ini dapat membantu mengatasi masalah yang dihadapi oleh penduduk lokal dan wisatawan. 

Diharapkan bahwa dengan adanya pembatasan ini, pengunjung akan lebih memperhatikan perilaku sopan santun.

Baca juga: Minimarket di Jepang dengan Latar Belakang Gunung Fuji Timbulkan Masalah

Dengan begitu, semua orang dapat menikmati pemandangan Gunung Fuji tanpa mengganggu kehidupan sehari-hari penduduk setempat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com