Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia dan Singapore Airlines Kerja Sama untuk Program Frequent Flyer

Kompas.com - 20/05/2024, 17:49 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Garuda Indonesia memperluas kerja sama dengan Singapore Airlines terkait frequent flyer program (program loyalitas pelaku perjalanan yang ditawarkan maskapai penerbangan), Senin (20/5/2024).

Lewat perluasan kerja sama ini, pelaku perjalanan yang merupakan anggota GarudaMiles dan KrisFlyer bisa menambah jumlah atau melakukan redemption miles lewat penerbangan codeshare yang dioperasikan kedua maskapai penerbangan. 

Baca juga: Garuda Indonesia Terbang dari Manado ke Denpasar PP, mulai Rp 3,1 Juta

"Berangkat dari misi yang sama dalam memperkuat potensi ekosistem bisnis aviasi di kawasan Asia Tenggara, perluasan kerja sama komersial ini tentunya menjadi manifestasi penting dari komitmen kedua maskapai untuk terus memperkuat kerja sama yang telah terjalin baik selama ini dalam memaksimalkan momentum kebangkitan sektor aviasi pasca-pandemi," terang Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra lewat keterangan resmi, Senin (20/5/2024).

Irfan melanjutkan, diharapkan kerja sama ini bisa memudahkan pelaku perjalanan untuk mendapatkan dan menukarkan mileage dalam bentuk tiket pesawat.

Selain itu, pada perluasan kerja sama ini, kedua maskapai penerbangan tersebut juga mendukung pengembangan pariwisata kedua negara lewat kolaborasi strategi pemasaran. 

Inisiatif ini meliputi upaya menggaet wisatawan ke Indonesia, salah satunya lewat familirization trip atau fam trip.

Baca juga:

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra (kiri) dan CEO Singapore Airlines, Goh Choon Phong (kanan) saat pengumuman perluasan kerja sama antara Garuda Indonesia dan Singapore Airlines, Senin (20/5/2024).Dok. Garuda Indonesia Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra (kiri) dan CEO Singapore Airlines, Goh Choon Phong (kanan) saat pengumuman perluasan kerja sama antara Garuda Indonesia dan Singapore Airlines, Senin (20/5/2024).

Kedua maskapai penerbangan ini juga akan membuka peluang potensi kerja sama sharing revenue, yang saat ini tengah dikaji berdasarkan regulasi yang berlaku. 

Adapun rencana pengembangan kerja sama ini jadi bagian tindak lanjut dari joint venture yang secara intensif mulai dijajaki sejak tahun 2023, dan saat ini terus dimatangkan.

Baik Garuda Indonesia maupun Singapore Airlines juga akan menjajaki peluang untuk menggunakan kapasitas dan jaring masing-masing terkait penerbangan antara Indonesia dan Singapura. 

Dengan demikian, pelaku perjalanan bisa memiliki lebih banyak pilihan rute dan waktu penerbangan.

Chief Executive Officer (CEO) Singapore Airlines, Goh Choon Phong menyampaikan, kerja sama tersebut akan meningkatkan konektivitas antara Indonesia dan Singapura untuk pengguna jasa mereka.

"Hal ini akan membantu memenuhi permintaan perjalanan udara yang terus meningkat antara kedua negara dan sekitarnya, serta memfasilitasi pertumbuhan kegiatan pariwisata dan ekonomi," ucap Goh pada kesempatan yang sama. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com