Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oktober Wajib ke Solo, Ada Festival Jamu

Kompas.com - 31/01/2016, 13:02 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini Festival Jamu rencananya akan digelar kembali. Festival tersebut akan diselenggarakan di Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah.

"Kita pilih di Sukoharjo karena sentra usaha jamu di sana. Rencananya sekitar pertengahan Oktober," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Prasetyo Ariwibowo kepada KompasTravel di Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Prasetyo mengatakan wisatawan dapat menemukan aneka jamu seperti produk jamu buatan industri maupun tradisional. Selain itu, wisatawan juga akan menemukan aneka produk herbal berbasis jamu, minuman, dan makanan.

"Ada juga nanti coaching clinic bagi wisatawan yang ingin tahu membuat jamu dan cara membuatnya di Festival Jamu," ungkapnya.

Adapun, Festival Jamu 2016 di Sukoharjo nanti akan diikuti sekitar 50 perusahaan jamu baik industri maupun tradisional. Wisatawan dapat membeli produk-produk yang ditawarkan di festival.

"Festival ini adalah salah satu yang kita unggulkan di Jawa Tengah," jelasnya.

Festival ini telah digelar sebanyak tiga kali. Sebelumnya, Festival Jamu digelar di Semarang, Banyumas, dan Magelang.

Acara-acara festival lain yang akan digelar di Jawa Tengah pada tahun 2016 lainnya adalah Festival Budaya Dieng, Semarang Night Festival, Borobudur International 10 K, Festival Durian Lolong, Solo Great Sale, dan berbagai event pariwisata lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com