Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Contek "Itinerary" Liburan Tak Biasa di Bali, Naik Gajah Sampai Arung Jeram

Kompas.com - 05/05/2016, 17:28 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan long weekend, Bali tentu menjadi pilihan destinasi favorit bagi wisatawan. Kemudahan akses transportasi serta keindahan alam dan budaya adalah daya tarik untuk mendatangkan wisatawan berlibur.

Nah, saat libur long weekend saat ini (5-8 Mei 2016) ada beberapa obyek wisata menarik dan tak biasa seperti di Pantai Kuta maupun Jimbaran yang bisa dikunjungi wisatawan. Dari mulai wisata petualangan memacu denyut jantung hingga wisata budaya yang siap memanjakan mata.

Masih bingung mencari ide berwisata saat di Bali, berikut itinerary yang dihimpun KompasTravel yang bisa dicoba. Sebagian besar obyek wisata ini sempat dikunjungi pembaca Kompas.com saat mengikuti acara "Take Me Anywhere" pada Maret 2016 lalu.

Hari pertama

Memandikan Gajah

Sehabis berkeliling bersama gajah, Anda bisa bermain sambil memandikan gajah di kolam Elephant Safari Park, Desa Taro, Tegallalang, Gianyar, Bali. Anda akan ditemani oleh pemandu wisata di sana.

Di sana, Anda juga bisa naik dan berfoto bersama gajah. Jangan lupa, memandikan gajah di tengah-tengah Hutan Taro itu hanya dilakukan pada pagi hari.

KOMPAS/HERU SRI KUMORO Pedagang menata kerajinan yang dijual di Pasar Ubud, Bali, beberapa waktu lalu. Ubud, sebagai salah satu kawasan yang dikunjungi banyak wisatawan asing, menjadi tempat yang potensial untuk memasarkan aneka produk kerajinan. Selain dari Bali, kerajinan yang dipasarkan di tempat ini juga dipasok dari sejumlah daerah di Pulau Jawa.
Berkeliling bersama Gajah di Hutan Taro

Di Bali, wisatawan bisa mencoba atraksi wisata seperti bersama gajah yang berasal Way Kambas, Lampung. Wisatawan akan diajak berkeliling hutan pada pagi, siang, dan malam hari.

Wisata Gajah Taro Bali atau yang biasa disebut Elephant Safari Park terletak di Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar. Jika dari Bandara Ngurah Rai menuju Elephant Safari Park sekitar 55 kilometer atau sekitar dua jam.

Jalan-jalan di Ubud

Setelah bermain bersama gajah, cobalah bergeser ke arah Ubud untuk sekedar berwisata kuliner di kafe-kafe yang di sana. Anda bisa makan dari mencicipi mulai dari makanan ringan hingga berat di sekitar Ubud.

Lokasi Ubud juga terletak tak jauh dari Hutan Taro. Anda juga bisa berkunjung ke obyek-obyek wisata di sekitar Ubud seperti Puri Agung Ubud dan berbelanja di Pasar Ubud.

BARRY KUSUMA Bersepeda menelusuri pedesaan dan pematang sawah di Ubud, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2016).
Hari Kedua

Bersepeda keliling sawah

Halaman Berikutnya
Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com