Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Ramadhan, Sabang Dipenuhi Turis Asing

Kompas.com - 08/06/2016, 05:32 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Selama Ramadhan 2016, tingkat kunjungan turis asing semakin meningkat di Sabang, Aceh. Pasalnya, para turis senang melakukan diving dan snorkeling di perairan pulau terdepan Indonesia itu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Zulfi Purnawati kepada KompasTravel, Selasa (7/6/2016) menyebutkan selama Ramadhan kunjungan wisatawan lokal cenderung menurun.

"Umumnya wisatawan Muslim tidak akan diving atau snorkeling karena berpuasa. Nah, di situ lah dimanfaatkan wisatawan asing untuk menikmati perairan Sabang," sebutnya.

Meski begitu, sambung Zulfi, para turis asing itu tetap menghormati Sabang sebagai daerah yang menerapkan syariat Islam.

"Mereka sudah paham Sabang. Jadi, saat waktu shalat mereka tidak akan beraktivitas," terangnya.

Saat ditanya apakah ada paket wisata khusus selama Ramadhan di Sabang, Zulfi menjawab tidak ada program khusus selama Ramadhan.

"Kan kita baru melewati event Sabang Fair. Jadi sementara tidak ada paket wisata khusus selama Ramadhan di Sabang," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com