Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhelatan Seni Akbar BAZAAR ART Jakarta Kembali Digelar

Kompas.com - 27/08/2016, 15:05 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ini adalah tahun ke delapan digelarnya perhelatan seni akbar BAZAAR ART Jakarta. Kali ini, pameran digelar di Grand Ballroom The-Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place.

Pameran seni yang digelar pada 25-28 Agustus 2016 ini menghadirkan lebih dari 1.500 karya seni. Ada 19 galeri lokal yang ikut meramaikan BAZAAR ART Jakarta antara lain Paskal, Zola Zulu, Andrew Art & Gallery, Canna, Artsphere, Puri Art, Art1, dan ROH Projects.

Tema kali ini adalah "Food for Soul #IndonesianPride". Selain galeri seni Indonesia, ada pula 23 galeri dari Amerika, Taiwan, Singapura, Korea, Perancis, Malaysia, Filipina, Jepang, Hongkong, dan Spanyol. 

"BAZAAR ART Jakarta 2016 adalah bukti bahwa Indonesia bisa memiliki art fair bertaraf internasional," tutur CEO MRA Group, Soetikno Soedarjo dalam rilis yang diterima KompasTravel, Sabtu (27/8/2016).

Selain memajang karya seni rupa yang menjadi daya tarik utama, BAZAAR ART Jakarta 2016 akan menggelar beragam program edukatif. Antara lain MALLart yang merupakan instalasi seni mahakarya seniman Indonesia, EDUart yang terdiri dri mural workshop dan 3D artist workshop, serta TALKart yang merupakan diskusi dalam dunia seni.

Dalam TALKArt, akan ada beberapa pembicara antara lain Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif), Nia Dinata, Mira Lesmana, Dewa Budjana, dan Cosmas Gozali.

"BAZAAR ART Jakarta 2016 juga akan mengusung program 'Art Charity Auction' yang merupakan program penggalangan dana untuk Yayasan Seni Rupa Indonesia. Seniman mendesain tas, sepatu skateboard, longboard serta helm Zulu yang pada Minggu 28 Agustus akan dilelang," tutur Deputy Fair Director BAZAAR ART Jakarta 2016, Ria Lirungan.

Pengunjung bisa menikmati pameran ini secara gratis. Pameran dibuka sesuai jam buka mal Pacific Place, yaitu 10.00-21.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com