"Blusukan" di Pasar Ikan Tsukiji, Coba 6 Restoran Ini - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

"Blusukan" di Pasar Ikan Tsukiji, Coba 6 Restoran Ini

Kompas.com - 02/12/2017, 19:52 WIB
Restoran Dontaku di Tokyo ini menjual rice bowl sebagai menu utamanya. Menu rekomendasi dari restoran ini adalah gokai-don, yaitu rice bowl dengan topping ikan tuna, ikan kibinago (mirip ikan teri dengan ukuran lebih besar), ikan greater amberjack, telur ikan salmon dan uni (daging landak laut). KARAKSA MEDIA Restoran Dontaku di Tokyo ini menjual rice bowl sebagai menu utamanya. Menu rekomendasi dari restoran ini adalah gokai-don, yaitu rice bowl dengan topping ikan tuna, ikan kibinago (mirip ikan teri dengan ukuran lebih besar), ikan greater amberjack, telur ikan salmon dan uni (daging landak laut).

KOMPAS.com - Di pasar ikan Tsukiji, Tokyo, kita dapat menemukan berbagai restoran terkenal yang menjual menu lezat dengan harga bersahabat. Restoran-restoran ini menyediakan menu berbahan ikan segar dan berkualitas yang diambil langsung dari pasar.

1. Dontaku

Restoran ini menjual rice bowl sebagai menu utamanya. Menu rekomendasi dari restoran ini adalah gokai-don, yaitu rice bowl dengan topping ikan tuna, ikan kibinago (mirip ikan teri dengan ukuran lebih besar), ikan greater amberjack, telur ikan salmon dan uni (daging landak laut).

(Baca juga : Apa Bedanya Sashimi dan Sushi?)

Selain itu, ada juga hidangan bernama barachirashi-don berupa rice bowl dengan tujuh sampai delapan jenis topping ikan mentah. Seperti tuna, salmon dan banyak lagi. Topping ini dipotong dengan ukuran kecil yang mudah dimakan.

Restoran Sushi-dokoro Yamazaki di Tokyo ini menjual hidangan sushi yang menggunakan bahan ikan segar dari berbagai daerah.
KARAKSA MEDIA Restoran Sushi-dokoro Yamazaki di Tokyo ini menjual hidangan sushi yang menggunakan bahan ikan segar dari berbagai daerah.

2. Sushi-dokoro Yamazaki

Restoran ini menjual hidangan sushi yang menggunakan bahan ikan segar dari berbagai daerah, seperti uni (daging landak laut) & telur ikan salmon dari Hokkaido, ikan makarel dari Kyoto, ikan greater amberjack dari Mie, dan lain sebagainya.

Sushi-dai. Restoran sushi di Tokyo ini terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.
KARAKSA MEDIA Sushi-dai. Restoran sushi di Tokyo ini terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.

3. Sushi-dai

Restoran sushi ini terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Hidangan yang paling banyak dipesan adalah Ten-cho omakase set yang terdiri dari sepuluh jenis sushi, tamagoyaki (telur dadar manis khas Jepang) dan sup miso.

Bentomi. Restoran sushi di Tokyo ini selalu dipenuhi dengan antrian pengunjung karena memiliki menu andalan bernama sakura.
KARAKSA MEDIA Bentomi. Restoran sushi di Tokyo ini selalu dipenuhi dengan antrian pengunjung karena memiliki menu andalan bernama sakura.

4. Bentomi

Restoran sushi yang selalu dipenuhi dengan antrian pengunjung ini memiliki menu andalan bernama sakura, set sushi dengan dua hidangan utama sushi ikan tuna hitam, ditambahkan dengan ikan greater amberjack, kerang berdaging merah, uni (daging landak laut), uni (daging landak laut), telur ikan salmon, udang botan, ikan makarel dan ikan mewah Jepang lainnya.

Iwasa-zushi di Tokyo, Jepang. Restoran ini terkenal dengan sushi kerangnya.
KARAKSA MEDIA Iwasa-zushi di Tokyo, Jepang. Restoran ini terkenal dengan sushi kerangnya.

5. Iwasa-zushi

Restoran yang terkenal dengan sushi kerangnya ini memiliki set sushi yang terdiri dari babon uni (sejenis landak laut) dan bakagai (sejenis kerang laut) produksi Hokkaido yang rasanya terkenal enak, sushi roll berisi kerang daging merah dan timun, dan ikan Isaki (ikan krot) produksi mie.

Iso-zushi. Restoran ini menawarkan set sushi yang terdiri dari sushi telur ikan salmon dan uni (daging landak laut) produksi Hokkaido, belut laut dan ikan makarel produksi Kyushu, dan ikan kakap merah produksi Aichi. KARAKSA MEDIA Iso-zushi. Restoran ini menawarkan set sushi yang terdiri dari sushi telur ikan salmon dan uni (daging landak laut) produksi Hokkaido, belut laut dan ikan makarel produksi Kyushu, dan ikan kakap merah produksi Aichi.

6. Iso-zushi

Restoran yang letaknya paling dekat dari pintu keluar stasiun subway ini menawarkan set sushi yang terdiri dari sushi telur ikan salmon dan uni (daging landak laut) produksi Hokkaido, belut laut dan ikan makarel produksi Kyushu, dan ikan kakap merah produksi Aichi. Nikmati juga daging ikan tuna hitam yang juicy.

Provided by Japan Walker™, Tokyo Walker™  (10 October, 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM