10 Oleh-oleh Paling Populer di Stasiun Tokyo - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

10 Oleh-oleh Paling Populer di Stasiun Tokyo

Kompas.com - 07/02/2018, 13:20 WIB
Tokyo Banana Kitkat de Mitsuketa dijual di Stasiun Tokyo, Jepang.KARAKSA MEDIA Tokyo Banana Kitkat de Mitsuketa dijual di Stasiun Tokyo, Jepang.

KOMPAS.com - Stasiun Tokyo merupakan stasiun pemberhentian banyak kereta, mulai dari Shinkansen sampai dengan kereta bawah tanah. Stasiun ini merupakan salah satu stasiun dengan jumlah penumpang terbanyak di Jepang.

Di dalam stasiun ini terdapat sekitar 130 toko yang menjual makanan, barang-barang animasi, oleh-oleh dan banyak lagi. Dari banyak oleh-oleh yang ditawarkan, berikut sepuluh oleh-oleh paling populer di Stasiun Tokyo.

1. Kitkat Rasa Tokyo Banana

Tokyo Banana Kitkat de Mitsuketa merupakan produk kolaborasi antara perusahaan oleh-oleh Tokyo nomor satu, Tokyo Banana, dan perusahaan pembuat cokelat nomor satu, Kitkat, bertema “ingin menjadi oleh-oleh yang paling disukai oleh orang yang berkunjung ke Tokyo”. Produk ini dijual dengan harga 702 Yen (isi 8) dan 1.296 Yen (isi 15).

(Baca juga : 3 Restoran Ramen di Sekitar Stasiun Shinjuku, Tokyo)

Tekstur krim Tokyo Banana yang memiliki ciri khas lembut ini diekspresikan dengan isian krim di antara wafer. Tekstur lembut dan renyah ini tidak ada pada produk Kitkat biasa. Selanjutnya, dengan menggunakan banana powder pilihan, rasa pisang yang lembut seperti Tokyo Banana pun dapat diwujudkan.

(Baca juga : Menikmati Masakan Keju di Ebisu, Tokyo)

Produk ini terjual sebanyak 350.000 pada minggu pertama penjualannya, dengan antrean yang panjang dan jumlah yang dapat dibeli per orangnya dibatasi. Ada kalanya produk ini terjual habis, ada baiknya bila Anda datang pada jam toko baru dibuka.

Tokyo La Boule merupakan produk dari Parlour Shiseido, restoran berusia 115 tahun yang menjual hidangan tradisional dan makanan manis ala Jepang maupun Eropa. KARAKSA MEDIA Tokyo La Boule merupakan produk dari Parlour Shiseido, restoran berusia 115 tahun yang menjual hidangan tradisional dan makanan manis ala Jepang maupun Eropa.

2. Tokyo La Boule

Tokyo La Boule merupakan produk dari Parlour Shiseido, restoran berusia 115 tahun yang menjual hidangan tradisional dan makanan manis ala Jepang maupun Eropa.

Produk ini dijual dengan harga 1.080 Yen (isi 12) dan 1.620 Yen (isi 18), dan hanya dijual di Stasiun Tokyo (dalam toko Tokyo Me+) dan Haneda International Airport. Produk berupa bola cokelat berbentuk bulat ini terdiri dari cookies renyah yang dibalur campuran cokelat dan serpihan cokelat.

3. Tokyo Caramel Wafers Bar

Tokyo Caramel Wafers Bar merupakan produk dari Patisserie Kihachi. Produk ini dijual dengan harga 1.080 Yen (isi 10) dan 1.620 Yen (isi 16).

Tokyo Caramel Wafers Bar di Stasiun Tokyo, Jepang.KARAKSA MEDIA Tokyo Caramel Wafers Bar di Stasiun Tokyo, Jepang.
Produk ini berupa tujuh lapis wafer dengan isian krim lembut yang dibalut oleh gula caramel. Tersedia dua, yaitu Milk Caramel dan Bitter Caramel.

4. Tokyo Rusk Collection

Tokyo Rusk Collection masuk ke dalam peringkat tiga besar sebelumnya, namun saat ini turun ke peringkat ke-4.

Rasa yang paling populer adalah Premium Almond Rusk dan Limited edition Chocola Rusk tiga rasa (susu, raspberry dan uji matcha). Bungkus oleh-oleh ini juga berubah setiap musimnya. Produk ini dijual dengan harga 1.000 Yen (isi 13), 2.160 Yen (isi 21), dan 3.240 Yen (isi 38).

5. Salt Caramel Roll

Salt Caramel Roll dari toko Arinco Tokyo Stasion di dalam Tokyo Me+ ini dijual dengan harga 1.543 Yen. Roll cake terbatas yang hanya dijual di Stasiun Tokyo ini masih populer sampai sekarang.

Salt Caramel Roll dari toko Arinco di Stasiun Tokyo, Jepang.KARAKSA MEDIA Salt Caramel Roll dari toko Arinco di Stasiun Tokyo, Jepang.
Roll cake dengan tesktur yang lembut dan pulen ini berisi krim lembut yang dibalut dengan salt caramel yang sedikit pahit.

6. Edomon de Baum

Edomon de Baum adalah produk terbatas yang hanya dapat dibeli di Tokyo Miyage Center yang ada di basement Stasiun Tokyo.

Produk ini dijual dengan harga 702 Yen (isi 5) dan 1.296 Yen (isi 10). Edomon de Baum merupakan kue baumkuchen yang dilapisi cokelat.

Saku Saku Caramel Ring, salah satu oleh-oleh di Stasiun Tokyo, Jepang.KARAKSA MEDIA Saku Saku Caramel Ring, salah satu oleh-oleh di Stasiun Tokyo, Jepang.

7. Saku Saku Caramel Ring

Saku Saku Caramel Ring, merupakan oleh-oleh berupa eggroll dengan adonan harum hasil karamelisasi berisi cokelat dengan rasa custard. Kue ini dijual dengan harga 594 Yen (isi 6) dan 1.080 Yen (isi 12).

8. Francais Best Selection

Francais Best Selection merupakan jenis kue andalan dari toko dessert terkenal di Yokohama, Francais. Kue ini dijual seharga 3.240 per kotaknya.

Tokyo Shukurin, salah satu oleh-oleh yang bisa dibeli wisatawan di Stasiun Tokyo, Jepang. 
KARAKSA MEDIA Tokyo Shukurin, salah satu oleh-oleh yang bisa dibeli wisatawan di Stasiun Tokyo, Jepang.

9. Tokyo Shukurin

Kue ini merupakan produk terbatas yang hanya dijual di toko Waransiho dalam Tokyo Me+. Produk ini dijual dengan harga 540 Yen (isi 4), 1.080 Yen (isi 8), 1.620 Yen (isi 12).
 
10. Niku-kyu Madeleine
 
Niku-kyu Madeleine ini merupakan kue Madeleine dari Tokyo L’atelier Du Sucre yang dijual dengan harga 1.198 Yen per kotaknya.
 
Provided by Japan Walker™, Tokyo Walker™  (26 December 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar