Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yuk Ikutan! Gali Seluk-beluk Biji Kopi dalam Acara "Spilling the Beans"

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda seorang pecinta kopi yang ingin menggali lebih dalam seluk-beluk biji kopi, acara satu ini wajib untuk diikuti. Kompas.com bekerja sama dengan Caribou Coffee menggelar acara bertema "Spilling the Beans" yang akan digelar akhir pekan ini.

Dalam acara "Spilling the Beans", para peserta akan diajak mengeksplorasi biji kopi. Ada delapan biji kopi yang akan digali mulai dari aroma, acidity, body, flavour, hingga tahap finish.

"Tiap jenis biji punya rasa berbeda, tergantung juga dengan metode penyeduhannya," tutur Vanda Puspa Lestari, coffee expert Caribou Coffee, Kamis (5/4/2018).

Delapan biji kopi ini berasal dari berbagai range yaitu blend dan single origin, serta berbagai tingkatan roast mulai dari light hingga dark.

Dalam acara ini juga, peserta akan diajak untuk membedakan biji kopi lewat aroma card yang disediakan. Setelah itu, tentunya para peserta bisa mencicipi kopi dengan metode 5S yaitu Sniff, Slurp, Savour, Share, dan Summarize.

"Spilling the Beans" akan diadakan di gerai Caribou Coffee Sarinah, Jakarta Pusat, pada Sabtu (7/4/2018). Anda masih bisa mendaftar sebagai peserta pada tautan ini.

Jangan sampai ketinggalan, karena acara ini gratis alias tidak dipungut biaya. Akan ada juga Instagram Photo Competition dan beberapa kuis berhadiah lainnya. Para peserta akan pulang dengan membawa goodie bag persembahan Caribou Coffee dan Kompas.com.

https://travel.kompas.com/read/2018/04/05/141400227/yuk-ikutan-gali-seluk-beluk-biji-kopi-dalam-acara-spilling-the-beans-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke