Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY "Iklankan" Rizal Mallarangeng

Kompas.com - 19/08/2008, 00:00 WIB

JAKARTA, SENIN - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Rizal Mallarangeng mungkin saja akan bersaing dalam ajang pemilihan presiden 2009. Namun, bukan slogan "Bersama kita bisa" yang dikatakannya saat bertemu dengan para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), melainkan slogan yang sering diulang-ulang Rizal Mallarangeng dalam iklannya. 

Kejadian tersebut terjadi di sela-sela pidatonya pada acara silaturahmi yang digelar di Hall D Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (18/8) malam. Di tengah-tengah pidatonya berdurasi 45 menit, Presiden tiba-tiba meminta salah satu anggota Paskibraka 2008 untuk menyatakan pendapatnya tentang syarat diperlukan bagi majunya suatu bangsa.

Ando Amadino, pelajar SMA 1 Padang, Sumatera Barat, kemudian berdiri dan menyuarakan pikirannya. "Saya punya motto di hidup saya yang saya ingin dimiliki oleh semua orang di dunia. Jika ada keinginan pasti ada jalan," ujarnya.

Mendengar jawaban tersebut, Presiden sempat terdiam sebentar sebelum menanggapinya. "Ya...ya...there's a will, there's a way. Tulisannya ada di dekat Semanggi sana," kata Presiden.

Rizal Mallarangeng yang tengah mempromosikan diri di ajang pemilihan Presiden 2009 memang memasang iklan bergambar wajahnya dalam ukuran raksasa persis di depan Plaza Semanggi dengan slogan tersebut. Slogan klasik yang dipopulerkan Rizal itu juga kerap muncul dalam tayangan iklan televisinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com