Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow! Ada Wahana Dermaga Hati di Ancol

Kompas.com - 28/01/2011, 16:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikat cinta Anda dan pasangan di Ancol. Nantikan wahana baru bertema cinta di Ancol saat perayaan hari kasih sayang atau Valentine pada tanggal 14 Februari 2011. Kepala Departemen Pengembangan Program dan Acara, Anom Hamengku Budi mengatakan PT Pembangunan Jaya Ancol akan meluncurkan wahana baru berupa Dermaga Hati.

"Dermaga Hati jadi representasi rasa cinta pada pasangan. Cinta itu direpresentasikan pada gembok yang kita letakkan di area Dermaga Hati yang ada di kawasan Beachpool Ancol," jelas Anom dalam acara jumpa pers di restoran Bandar Jakarta, Ancol, Kamis (28/1/2011).

Manager Acara Ancol, Arif Effendi mengatakan pihak Ancol nanti akan mempersiapkan suatu kawasan penuh dengan rantai di Beachpool sebagai tempat untuk mengukir cinta. Selain itu Ancol juga akan menyediakan gembok. Pada gembok akan diukir nama pasangan.

Gembok kemudian dipasang di rantai. Setelah itu kunci diikat di balon dan balon diterbangkan sehingga kunci pun hilang. Gembok terkunci sekali dan tidak bisa dibuka lagi merupakan sebagai harapan dan simbol keabadian cinta.

Selain itu di tahun-tahun kemudian pun, pengunjung dapat melihat gembok tersebut sebagai pengingat cinta. Menurut Anom, di Jakarta belum ada wahana yang bisa menjadi tempat menorehkan cinta. Karena itu Dermaga Hati menjadi wahana baru untuk simbol cinta di Jakarta.

Dermaga Hati akan diluncurkan pada 12 Februari 2011 agar masyarakat bisa mengetahui wahana baru tersebut dan berpartisipasi pada hari Valentine. Peluncuran Dermaga Hati akan ditutup dengan atraksi water fireworks.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com