Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Santika Bangun Hotel Baru di Makassar

Kompas.com - 23/12/2011, 15:31 WIB
Aswin Rizal Harahap

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - PT Nusa Dua Indonesia, anak perusahaan Kompas Gramedia, berencana membangun Santika Dyandra Makassar di kawasan pesisir Tanjung Bunga. Pembangunan hotel, convention, dan exhibition hall seluas tiga hektar itu akan dilakukan pada Februari 2012 dan beroperasi mulai pertengahan tahun 2013.

Presiden Direktur PT Nusa Dua Indonesia, Danny Budiharto, Jumat (23/12/2011), mengungkapkan, Santika Dyandra Makassar merupakan proyek keempat setelah Gramedia Expo Surabaya, Nusa Dua Convention Centre Bali, dan Santika Dyandra Medan.

Namun, Santika Dyandra Makassar akan menjadi yang terbesar di Indonesia timur karena memiliki hotel 22 lantai dengan 375 kamar dan convention hall seluas 8.000 meter persegi yang terdiri atas 28 ruangan.

Menurut Danny, pembangunan Santika Dyandra Makassar menelan biaya Rp 600 miliar. "Kami memilih membangun hotel dan convention terbesar di Makassar karena tingginya pertumbuhan industri MICE (meeting, incentives, convention, dan exhibition)," ungkapnya.

Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin menyambut baik investasi yang dilakukan Kelompok Kompas Gramedia. Santika Dyandra Makassar merupakan salah satu dari 13 hotel berbintang yang akan dibangun di kawasan pesisir Tanjung Bunga hingga tahun 2013 mendatang.

"Tidak salah jika Kelompok Kompas Gramedia berinvestasi di Makassar karena pertumbuhan ekonomi kami dalam dua tahun terakhir cukup pesat," kata Ilham.

Sejak awal tahun 2009 hingga Oktober 2011, nilai investasi di Kota Makassar mencapai Rp 8,3 triliun. Tanjung Bunga merupakan salah satu dari 13 lokasi yang terus digenjot untuk menjadi kawasan bisnis terkemuka di Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com