Kompas.com - 27/06/2012, 06:45 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Ada yang baru lagi di Alam Sutra, Chef Yang namanya. Terletak di Store Alam Sutra, Jl. Alam Sutra Raya 144, bersebelahan persis dengan KFC. Begitu kami masuk ke dalamnya, wuihh... besar sekali restonya. Lampu-lampu di atasnya juga bagus dan unik. Lukisan panjang juga terpajang di salah satu sisi dindingnya. Plus patung-patung kuda juga ikut meramaikan interior di Chef Yang. Bagus banget interior didalamnya. Resto ala Chinese Bistro ini terdiri dari dua lantai, masing-masing lantai pun sangat luas. Bisa jadi salah satu pilihan kalau Anda mau gathering kantor, keluarga, arisan, ulang tahun.

Menu-menu yang ditawarkan tentu saja chinese food, nah biasanya kan Chinese resto menyajikan banyak ragam menu, tapi di Chef Yang menunya sangat simple. Untuk menu utamanya saja hanya ada sekitar 13 macam. Kemudian ada Dim Sum, dan Sup. "Menu-menu andalan di Chef Yang seperti Honey Ginger Chicken dan Black Pepper Beef-nya patut dicoba," ujar waiternya. O iya, disini juga ada menu-menu paket.

Baiklah, kami pesan Black Pepper Beef, Braised Bean Curd, dan Oriental Fried Rice. Sambil menunggu, kami menikmati suasana yang tenang dan melihat tayangan video tentang menu-menu di Chef Yang. Hmm.... tertarik juga nih dengan Cheese Ravioli-nya. Dan sekitar 10-15 menit kemudian, datang juga si sapi lada hitam dan teman-temannya itu.

Wow... enak lho Black Pepper Beef-nya, rasa pedasnya benar-benar nendang banget. Butiran lada hitamnya memang sengaja dibiarkan masih kasar, tidak ditumbuk halus. Sedangkan daging sapinya dipotong dalam bentuk slice, tipis-tipis....empuk banget, tidak alot sama sekali. Enak banget Black Pepper Beef-nya.

Nah kami memadukan Black Pepper Beef dengan Oriental Fried Rice, yummyy... he-he perfect match! Oriental Fried Rice-nya terasa ringan, dan gurih. Enak juga koq. Ada potongan daging ayam charsiu didalamnya. Kemudian menu terakhir adalah Braised Bean Curd, mirip seperti Sapo Tahu Ayam, hanya saja kuahnya terasa lebih ringan, lumayan enak. Selamat mencoba. (Yudi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.