Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Terlambat, Penumpang Terlantar di Kalideres

Kompas.com - 14/08/2012, 17:40 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hiruk pikuk suasana di Terminal Kalideres Jakarta Barat sudah terlihat. Namun terlihat puluhan penumpang menunggu bus di pinggir terminal.

"Ini saya nunggu sudah dari siang. Jadwalnya itu kan jam setengah dua, sampai jam empat lewat gini belum dateng," kata Yogi (30), calon Penumpang di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (14/8/2012) sore.

Yogi mengatakan, dirinya bersama empat orang keluarga lainnya berencana mudik Lebaran ke Semarang. Ia akan menghabiskan waktu selama dua minggu di sana.

Menurutnya, jika bukan masa mudik, bus tidak akan telat selama ini. Ia memesan tiket sejak awal Ramadan lalu seharga Rp 250 ribu. Padahal biasanya Yogi membeli hanya sekitar Rp 130 ribu.

Petugas PO mengatakan, mobil yang menuju Semarang sudah jalan ke arah Kalideres tetapi terjebak di jalan. Kemacetan menyebabkan bus sampai ke Terminal Kalideres sehingga penumpang terpaksa menunggu lama.

Seperti diberitakan sebelumnya, Terminal Kalideres sudah terlihat kesibukannya sejak H-7 Lebaran. Untuk H-6, Terminal Kalideres sudah memberangkatkan 6.530 penumpang ke berbagai wilayah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com