Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Labuan Bajo Targetkan 500 Turis per Hari

Kompas.com - 14/09/2012, 10:53 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Komodo Destinasi Kabupaten Manggarai Barat dan Yayasan Komodo Kita di Manggarai Barat menargetkan 500 wisatawan asing dan domestik per hari yang berkunjung ke Kota Labuan Bajo.

Sebelum komodo menjadi New 7 Wonder of Nature, tingkat kunjungan di kawasan ini tercatat, tahun 2011 mencapai 47.999 wisatawan. Maka rata-rata wisatawan yang berkunjung pada 2011 adalah 4.000 orang per bulan atau 133 orang per hari.

Dengan dijadikannya komodo sebagai New 7 wonders of Nature, maka diprediksi tingkat kunjungan turis ke wilayah ini akan mengalami peningkatan. Demikian dijelaskan Staf Yayasan Komodo Kita, Zakarias Samuel Sem kepada Kompas.com, di Labuan Bajo, Kamis (13/9/2012) kemarin.

Samuel menjelaskan, mengacu pada realitas kunjungan wisatawan di beberapa obyek wisata di atas, Yayasan Komodo Kita berusaha dan berharap agar kunjungan wisatawan ke Manggarai Barat akan meningkat, paling tidak mencapai 500 orang per hari atau 3,8 kali dibandingkan kunjungan wisatawan sekarang.

Menurut dia, hanya dengan meningkatnya wisatawan maka lapangan kerja bagi masyarakat akan terbentuk, dan pada gilirannya meningkatkan kesejahteraan hidup warga Manggarai Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com