Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Tenun di Thamrin City

Kompas.com - 24/11/2012, 06:45 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memburu tenun tak perlu repot-repot lagi ke daerah asalnya, karena di Jakarta telah memiliki tempat-tempat yang khusus menjual tenun dari berbagai daerah, salah satunya di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jl Kebon Kacang, Jakarta Pusat.

Menurut pantauan Kompas.com, Thamrin City memiliki spot-spot khusus yang menjual aneka tenun, tepatnya di lantai dasar. Salah satu penjualnya yaitu Siti Ruhliyah, yang membuka tokonya di lantai dasar Blok H6. Siti menjual tenun dari berbagai daerah seperti Jepara, Bali, Sumatera, dan Ende. Harganya pun bermacam-macam, tergantung jenis bahan pembuatannya.

Siti mengatakan, masing-masing daerah memiliki tenun dengan warna dan corak khas yang berbeda-beda. Ada pula tenun yang terbuat dari sutera. Harganya cukup mahal yaitu satu juta per meternya.

Selain tenun, di lantai dasar Thamrin City ini juga menjual berbagai batik dari para perajin di daerah. Batik yang dijual termasuk pakaian-pakaian batik modern dengan model yang unik dan cantik-cantik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com