Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencicipi Ketan Durian dan "Choi Pan"

Kompas.com - 06/02/2013, 08:47 WIB

KOMPAS.com — Saatnya mencari aneka jajanan di ITC Mangga Dua. Di sini memang cukup banyak penjual makanan, jajanan, dan minuman. Karena mal ini cukup luas dan selalu ramai, kita butuh perjuangan untuk mencari lokasi tempat penjual jajanan yang akan dituju.

Di ITC Mangga Dua kami sudah pernah mencoba makan di Kantin Pondok Kuring, King's Siomay, dan Soto Mie Jason. Kali ini kami mau mencari tempat penjual aneka jajanan yang berada di lantai 4. Memang tidak mudah mencarinya, dan harus tanya beberapa kali untuk sampai di sini. Nama tempatnya Kue Pontianak Lina, yang justru bukan berjualan di toko, melainkan dekat eskalator.

Tempatnya ramai sekali. Di sini, tempat makannya hanya menggunakan beberapa kursi kayu yang lumayan tinggi di dua sisi meja display. Kami harus rela menungu sekitar 10 menit untuk mendapatkan tempat duduk. Aneka jajanan yang berada di meja sangat menggiurkan, membuat kita pengin coba semuanya.

Ada ketan durian, pisang goreng, lopis, es cendol, bakwan, onde, siomay, bihun, bakso goreng, dan aneka kue khas pontianak. Kami sampai benar-benar bingung memilihnya. Saya pertama pesan bihun goreng dan bakwan. Bihun gorengnya sebenarnya tidak terlalu istimewa, tapi karena saya tambah dengan bakwan yang sudah dipotong-potong dan diberi sambal kacang yang agak encer, rasanya jadi lebih enak.

Menu kedua, saya coba ketan duriannya. Ketannya legit dan diberi semacam saus rasa durian sebagai topping. Hmmm... enak dan wangi. Porsinya tidak terlalu besar, tapi cukup mengenyangkan karena ketan. Setelah makan ketan durian, saya makan choi pan. Ini agak sedikit mirip kuo tie. Kulit luarnya lembek, berisi sayuran dan diberi sedikit bawang goreng. Buat saya, rasa choi pan ini lumayan saja.

Sudah makan beberapa jajanan membuat saya sudah sangat kenyang. Namun, masih ada beberapa jajanan lain yang kapan-kapan akan saya coba. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com