Kompas.com - 09/02/2013, 00:36 WIB
EditorJodhi Yudono

PONTIANAK, KOMPAS.com--Panitia Imlek 2564 dan Cap Go Meh Kota Singkawang, Kalimantan Barat, menyiapkan delapan ribu lampion untuk dipasang di berbagai sudut kota sejak awal perayaan tahun baru sampai akhir Februari mendatang.

"Sampai sekarang, sudah hampir semua lampion terpasang sesuai target," kata Sekretaris Panitia Imlek 2564 dan Cap Go Meh Kota Singkawang, Bong Cin Nen, saat dihubungi di Singkawang, Jumat.

Festival Imlek 2564 dan Cap Go Meh rencananya akan dibuka pada Sabtu (9/2) malam oleh Wali Kota Singkawang, Awang Ishak.

Kegiatan perayaan yang akan berlangsung selama 15 hari akan dipusatkan di Stadion Kridasana, Kota Singkawang. Menurut Bong Cin Nen, selama festival akan ditampilkan beragam hiburan, pameran serta atraksi budaya.

Imlek 2564 bertepatan dengan tanggal 10 Februari. Kota Singkawang yang juga dikenal sebagai kota seribu kelenteng kini sudah semarak dengan lampu-lampu lampion.

Di pusat perdagangan seperti Jalan Sama-Sama, Jalan Diponegoro, Jalan Sejahtera, lampion-lampion merah tergantung dari satu blok ke blok lain. Aksesoris perayaan seperti bunga Mei Hwa, patung, dan barang-barang berwarna merah sudah dijual di berbagai tempat.

Beberapa warga merencanakan liburan untuk menikmati perayaan. Freddy, seorang pedagang telur, akan menutup toko selama dua hari sejak Minggu (10/2). Sementara Anton, pemilik biro perjalanan, merencanakan libur selama empat hari. "Sambil berlibur dengan staf," ujar Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.