Siap-siap, Aerowisata Tambah Hotel di Jawa dan Bali

Kompas.com - 24/04/2014, 14:52 WIB
Seorang pemandu wisata membawa turis berkeliling Ubud, Gianyar, Bali. KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI FSeorang pemandu wisata membawa turis berkeliling Ubud, Gianyar, Bali.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan hotel nasional, Aerowisata Hotels & Resorts berencana akan menambah hotel hingga tahun 2017. Menurut Executive Vice President Hotels & Resorts PT Aero Wisata Francis Dehnhardt, total akan ada 35 hotel sampai tahun 2017.

"Ini akan menyebar di Medan, Balikpapan, Palembang, Makassar, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, dan Bali," kata Dehnhardt saat konferensi pers Rebranding Aerowisata Hotels & Resorts di Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Sementara itu, menurut Vice President Sales & Marketing Aerowisata Hotels & Resorts Hera Adiwikarta, tahun ini Aerowisata Hotels & Resorts menyediakan 1.188 kamar hotel. Sedangkan tahun depan akan mencapai 2056 kamar hotel.

Hera menambahkan di tahun 2015 ada 5 hotel yang akan dibuka. Hotel-hotel ini akan berada di Pulau Jawa dan Bali.

Di Bali ada Prama Sthala Ubud, tepatnya berada di daerah Sayan. Seperti dituturkan Hera, keunikan hotel ini adalah fasilitas hotel berupa ruang pertemuan, jadi bisa untuk wisatawan MICE (meeting, incentive, convention, dan exhibition).

"Di Ubud, sangat susah mencari hotel dengan fasilitas meeting room," kata Hera.

Masih di Bali, tepatnya di Jimbaran akan buka hotel Kila Infinity 8. Sementara itu, bergeser ke Jawa Timur, yaitu di Surabaya, akan dibuka Hotel Kila Widodaren Surabaya.

KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO Wisatawan asing asal Belgia menaiki becak untuk menikmati suasana kota di kawasan Titik Nol, Yogyakarta, Selasa (2/4/2013). Berwisata dengan becak merupakan salah satu paket wisata yang banyak diminati wisatawan asing saat berkunjung di Yogyakarta.
Sedangkan di Yogyakarta akan dibuka Kila Indolux Yogyakarta dan Asana Wisanti Yogyakarta. Kila Indolux Yogyakarta memiliki 200 kamar dan cocok untuk bisnis MICE skala sedang. "Asana Wisanti Yogyakarta dengan 177 kamar berada di Jalan Taman Siswo," imbuh Hera.

Aerowisata Hotels & Resorts melakukan rebranding terhadap hotel-hotel yang dikelola jaringan yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia. Ada tiga brand yang diperkenalkan yaitu Prama, Kila, dan Asana.

Prama merupakan hotel yang menyasar kalangan atas, bisa dikatakan setara bintang lima. Sementara Kila untuk kalangan menengah atau setara bintang empat. Sedangkan di kategori ekonomis adalah brand Asana.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X