Berburu Kuliner Jalanan di Kelapa Gading - Kompas.com

Berburu Kuliner Jalanan di Kelapa Gading

Kontributor Travel, Sri Noviyanti
Kompas.com - 16/11/2014, 14:06 WIB
KOMPAS/PRIYOMBODO ILUSTRASI - Deretan food truck yang mangkal di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (18/9/2014). Bisnis kuliner dengan menggunakan mobil atau truk yang dapat berpindah-pindah tempat jualan tengah menjadi tren di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com – Kelapa Gading dikenal menjadi surganya kuliner. Sayang, padatnya lalu lintas di kawasan ini kadang membuat para penikmat kuliner malas untuk mencari dan memilih makanan yang disukainya. Apalagi kalau harus berpindah-pindah tempat.

Di Jakarta Street Food Festival yang diselenggarakan selama 17 hari terhitung mulai tanggal 14-30 November 2014, memungkinkan pengunjung berburu kuliner yang dikumpulkan dalam satu tempat, sentra La Piazza Kelapa Gading.

“Jakarta Street Food Festival tahun ini adalah gelaran yang kedua. Dengan konsep jajanan kaki lima, kami menghadirkan ragam kuliner lokal dan mancanegara. Dengan nuansa dekorasi berbeda yang mengadaptasi street food dari beberapa kota besar Asia yang terkenal dengan street food-nya,” ujar GM Corporate Communications Summarecon, Cut Meutia.

Ia menambahkan hasil adaptasi kuliner jalanan yang biasanya ramai ditemui di Jepang, Korea Selatan, dan Hongkong diharapkan mampu memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung selama Jakata Food Festival 2014 berlangsung.

Di gelaran Jakarta Food Festival 2014, pengunjung tak hanya disuguhkan dengan makanan kaki lima dalam booth, karena penjaja kuliner juga hadir dalam gerobak dan food truck.

“Kami hadirkan banyak jenis ragam kuliner yang sayang kalau dilewatkan. Ada sebanyak 31 booth, 11 gerobak dan 3 food truck yang berpartisipasi,” tambahnya lagi.

Jakarta Food Festival 2014 dibuka setiap harinya pada pukul 4 sore hingga pukul 10 malam di hari Senin hingga Kamis. Untuk hari Jumat, dibuka lebih cepat lagi yaitu pukul 3 sore hingga pukul 10 malam. Sedangkan di akhir pekan, festival kuliner ini dibuka mulai pukul 11 siang sampai pukul 11 malam.

Para pecinta kuliner dapat menikmati mulai dari kuliner khas Indonesia seperti jajanan pasar, bakso, sate padang, dan bebek goreng hingga makanan khas mancanegara dari Korea, Tiongkok dan lain sebagainya dengan harga bervariasi mulai dari Rp5.000 hingga Rp 85.000. Sambil menikmati sajian kuliner, pengunjung akan ditemani pertunjukan langsung dari band akustik, street musician, street magician, humanoid dan komunitas Cosplay.

Di gelaran yang sama, juga dihadirkan Wine & Cheese Expo yang bertempat di Multi Purpose Hall, La Piazza. Di sini, dihadirkan berbagai wine dengan variasi maknaan seperti keju, cokelat, cookies, snack dan lain sebagainya.

PenulisKontributor Travel, Sri Noviyanti
EditorNi Luh Made Pertiwi F
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM