Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sparks Life Hotel Jakarta Berubah Konsep Jadi Hotel Bisnis

Kompas.com - 04/12/2015, 13:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelumnya Spark Hotel Jakarta dikenal sebagai entertainment hotel. Namun, kini hotel tersebut berganti segmen pasar dan konsep hotel, yaitu menjadi hotel bisnis. Perubahan ini ditengarai karena permintaan pasar akan kebutuhan fasilitas untuk rapat.

"Konsep hotel kita yang sudah dikenal dengan entertainment hotel, tapi kali ini saya ingin menegaskan bahwa hotel kami berubah dari Sparks Hotel menjadi Sparks Life Hotel dengan konsep hotel bisnis," kata Hotel Manager Spark Life, Tuning Mamiek saat Sparks Life Hotel 11th Anniversary di Sparks Life Jakarta, Kamis (3/11/2015).

Tuning menuturkan pihaknya ingin Sparks Life Jakarta menjadi hotel bisnis yang mampu mengakomodasi kebutuhan bisnis di Jakarta pada masa depan. Target tersebut dilatari karena kebutuhan fasilitas ruang meeting yang meningkat.

"Banyak permintaan pasar yang membutuhkan fasilitas untuk meeting. Kita hadir dengan fasilitas ruang rapat yang mendukung," jelasnya.

Menurut Tuning, hotel ini berfokus pada bisnis terutama korporat dan pemerintahan baik dari sekitar Jakarta, Tangerang, bahkan luar Pulau Jawa. Untuk permintaan fasilitas meeting, kata dia, di Sparks Life Hotel tergolong tinggi.

"Saat ini, seminggu bisa terisi empat hari. Kita ada 7 ruang meeting dengan kapasitas 5-100 orang," tambahnya.

Dengan pengubahan konsep hotel ini, Tuning mengaku optimis untuk berkompetisi dalam pasar yang menawarkan kebutuhan meeting di kawasan Mangga Besar. Walaupun diapit dengan hotel-hotel berbintang, lanjutnya, hotel ini tetap di segmen bintang tiga.

Sparks Life Jakarta memiliki jumlah kamar sebanyak 114 kamar dengan tipe yaitu superior, deluxe, dan suite. Untuk kisaran harga paket meeting yang ditawarkan di Sparks Life Jakarta mulai dari Rp 250.000 - Rp 2.500.000 tergantung fasilitas yang digunakan. Sparks Life Jakarta terletak di Jalan Mangga Besar Raya Nomor 42, Mangga Besar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com