Wahana Rumah Hantu di Seoul yang Membuat Terbahak-bahak - Kompas.com

Wahana Rumah Hantu di Seoul yang Membuat Terbahak-bahak

Silvita Agmasari
Kompas.com - 24/11/2016, 14:10 WIB
Wahana rumah hantu di Korea Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Wahana rumah hantu biasanya menjadi ajang untuk menguji keberanian. Membuat bulu kuduk berdiri, mengundang jeritan, bahkan tak sedikit sampai ada yang mengompol karena saking takutnya ketika menjelajah wahana rumah hantu.

Namun demikian, di Seoul, Korea Selatan, saya justru merasakan sebaliknya. Wahana rumah hantu di Seoul berhasil membuat saya dan teman-teman dari Indonesia yang berkunjung tertawa terbahak bahak.

Pengalaman ini kami rasakan saat berkunjung ke Lotte Word Seoul, dalam perjalanan Halal Restaurant Week Fam Tour, Kamis (17/11/2016). Lotte Word Seoul adalah kompleks hiburan lengkap dengan pusat perbelanjaan, restoran, hingga taman bermain dalam ruang dan luar ruang.

BACA JUGA: Hongdae, Tempat Nongkrong Anak Gaul di Seoul

Ada dua wahana rumah hantu di Lotte World Seoul, yakni di taman bermain luar ruang dan dalam ruang. Untuk masuk ke rumah hantu ini, pengunjung harus bayar 3.000 won atau setara Rp 36.000 ini. Awalnya saya bersama rekan media, blogger, dan agen perjalanan penasaran dengan wahana rumah hantu di luar ruang.

Antrean yang panjang justru membuat kami makin penasaran. Dari luar, wahana rumah hantu ini memang tampak menyeramkan.

“Kita sudah antre di sini tiga puluh menit, ya semoga saja seram ya,” kata seorang dari kami.

Akhirnya setelah mengantre selama hampir sejam, kami dipersilakan masuk. Sebelum masuk, kami diberi kacamata tiga dimensi oleh petugas.

“Loh kok dikasih kacamata ya?” tanya seorang teman saya.

Pikir saya, kami harus berjalan menelusuri rumah hantu yang telah dilengkapi teknologi tiga dimensi. Tentunya makin seram. Ekspektasi saya membumbung tinggi, begitu juga dengan teman-teman lainnya.

Perlahan kami memasuki rumah hantu, berjalan perlahan sembari menakuti satu sama lain. Terus berjalan menaiki tangga, tetapi hantu yang mengagetkan seperti wahana rumah hantu di Indonesia masih belum tampak.

Tibalah kami di depan pintu, “Masuk nih?” kata teman di barisan paling depan. Ia berjalan perlahan, sampai akhirnya, “Dor!” ia di dorong oleh teman lain di belakang. “Kyaa!” ia pun menjerit.

Teman kami yang seorang pria itu memasuki ruangan sembari menjerit kencang. Ia sudah ketakutan duluan. Padahal ruangan tersebut hanyalah sebuah auditorium yang dipenuhi pengunjung remaja setempat. Sontak, seisi ruangan pun tertawa melihat tingkah teman kami itu.

BACA JUGA: Belanja Murah di Seoul, Coba Mampir ke Pasar Namdaemun

Wahana rumah hantu ini bukan seperti di Indonesia,. Kalau di Indonesia, pengunjung harus menelusuri rumah yang dijaga oleh para petugas berbusana hantu. Di Lotte World Seoul, pengalaman wahana rumah hantu justru dirasakan dengan menonton film tiga dimensi, yang sama sekali tak menyeramkan.

Dengan tokoh kucing imut, kami menjelajahi rumah berhantu boneka. Bukannya seram justru jadi menggemaskan.

Penasaran, kami kemudian mencoba wahana rumah hantu di dalam ruangan. Ekspektasi kami wahana rumah hantu ini jauh lebih menyeramkan dari yang sebelumnya.

Wahana rumah hantu di Korea Selatan.

Ternyata, tak beda jauh dengan wahana rumah hantu di luar ruang, wahana hantu di dalam ruangan juga tak mengerikan sama sekali. Konsepnya seperti wahana rumah hantu di Indonesia, tetapi dengan hantu pajangan yang digerakkan oleh mesin.

Bentuk hantunya tak beraturan dan sama sekali tak menyeramkan. Saya yang biasanya penakut justru tertawa-tawa karena tak kuasa melihat teman yang menjerit karena betisnya saya cengkram.

“Rumah hantu di Indonesia jauh lebih menyeramkan!” kata seorang teman saya ketika keluar dari wahana rumah hantu.

Saya setuju, wahana rumah hantu di Indonesia 100 persen jauh lebih menyeramkan dari yang ada rumah hantu ini.

Di Indonesia, pengunjung ditakuti orang yang berpura-pura menjadi hantu dengan kostum menakutkan yang maksimal. Tak jarang, "hantu-hantu" itu sampai mengejar pengunjung dan membunyikan alat properti untuk menambah suasana seram.

Setidaknya jika ingin menghibur diri, tertawa bersama teman-teman, berkunjunglah ke wahana rumah hantu saat di Korea Selatan.   

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisSilvita Agmasari
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar