Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngopi Nikmat Tak Mesti di Kafe, Gerobak Keliling Juga Bisa

Kompas.com - 23/01/2017, 10:15 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis kedai kopi yang akhir-akhir ini berkembang pesat di Yogyakarta nampaknya mengharuskan setiap individu untuk membuat kreasi demi menarik minat berbagai kalangan penikmat kopi.

Kopi keliling (koling) yang dirintis oleh Donatus Dayu Pratama mungkin bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi pecinta kopi Yogyakarta.

Dayu sengaja merancang konsep kedai kopinya berbentuk gerobak kayuh agar kedai kopinya bisa menyentuh serta dinikmati semua kalangan.

(BACA: Tren 2017, Kedai Artisan Kopi Akan Menjamur)

"Kami ingin mengubah pandangan masyarakat bahwa kopi tidak harus dinikmati di kafe-kafe, kopi juga bisa dinikmati di pinggir keramaian jalan," ujar salah seorang barista kopi keliling, Nafid Khomsin, Sabtu (21/1/2017).

Pengunjung pun akan disuguhi dengan berbagai macam menu kopi yang tak kalah dengan kafe-kafe.

Arabika, Robusta dan V60 bisa dinikmati di gerobak kopi keliling ini lengkap dengan alat V60 dan frenchpress-nya.

Soal harga para penikmat kopi tak perlu khawatir karena harga yang dipatok sangat ramah di kantung. Hanya dengan Rp 6.000 - Rp 10.000 pengunjung sudah bisa menikmati kopi di gerobak ini.

Bagi yang tidak menyukai kopi tak perlu khawatir karena di gerobak kopi ini juga tersedia cokelat dan green tea.

Pengunjung pun akan dibuat nyaman dengan tampilan gerobak kopi ini, karena gerobak ini dikonsep dengan sistem higienis. Aliran air bersih memang disediakan di gerobak ini.

Setiap harinya 5 gerobak kopi keliling ngetem di beberapa titik keramaian kota Yogyakarta.

Di siang hari gerobak kopi keliling bisa ditemui di depan Bank Indonesia, Alun-Alun Utara, dan pusat oleh-oleh bakpia 25. Bila malam tiba, gerobak kopi keliling bisa dinikmati di Kawasan Tugu Jogja dan Alun-alun Kidul. (TribunJogja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com