Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seoul Food Festival 2017 Siap Digelar

Kompas.com - 04/03/2017, 16:05 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada 1-8 Mei 2017, para juru masak Michelin dari berbagai negara berkumpul di Kota Seoul, Korea Selatan. Seoul Food Festival (SFF) kembali digelar dengan beberapa program yang seru untuk diikuti.

Mengutip rilis Korea Tourism Organization (KTO), Kamis (2/3/2017), SFF digelar bertepatan dengan golden week alias minggu liburan di China, Jepang, dan Korea. Beberapa program utama yang diadakan dalam festival ini antara lain Picnic on the Bridge dan Two Bridge Festival. 

BACA: Paket Wisata Serial Drama Korea Goblin, Tertarik?

Koki hotel-hotel top di Korea, juru masak Michelin, serta merk anggur dan bir regional berkumpul di Jembatan Jamsoo untuk menghidangkan berbagai makanan dan minuman.

Selain itu akan digelar juga talkshow bintang K-Pop, pertunjukan musik, dan berbagai acara lainnya. Salah satu acara paling dinanti adalah Master's Workshop: Chef Summit, di mana para juru masak terkenal memeragakan resep makanan andalan mereka.

BACA: Filosofi di Balik Keunikan Kuliner Korea

Program lain yang bisa diikuti adalah Solo Dinner. Para juru masak dari berbagai dunia berkolaborasi dengan koki hotel-hotel mewah di Korsel untuk mempresentasikan sajian makan malam spesial. Ada pula Fourhands Dinner, di mana para juru masak Michelin membuat hidangan unik bersama-sama.

Setiap hidangan disajikan oleh juru masak yang berbeda untuk merepresentasikan pengalaman yang luar biasa untuk para tamu VIP. Wisatawan juga bisa lebih mengenal aneka bahan makanan khas Korea pada acara Taste of Korea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com