Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Batik Bordir dan Tenun Nusantara Digelar di Bandung

Kompas.com - 03/05/2017, 15:08 WIB

KOMPAS.com - Festival Batik Bordir dan Tenun Nusantara 2017 digelar di Graha Manggala Siliwangi pada 3-5 Mei 2017. Pada gelaran tahunan ini, hadir pula pengrajin batu permata dan perancang busana.

Desay Safitri selaku Owner Maxxindo Communication mengatakan bahwa Indonesia negara yang kaya akan ragam budaya seperti seni batik, bordir, dan tenun.

TRIBUNJABAR/SITI FATIMAH Festival Batik Bordir dan Tenun Nusantara 2017 digelar di Graha Manggala Siliwangi pada 3-5 Mei 2017.

Untuk lebih mengenalkan serta meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap produk-produk dalam negeri, Maxxindo bekerjasama dengan Krishna Studio menggelar Festival Batik Bordir dan Tenun Nusantara 2017.

"Event ini sebagai wujud kecintaan kepada budaya sekaligus mencari bakat kreatif para pecinta batik, bordir, dan tenun Nusantara. Diharapkan adanya event ini , batik, bordir dan tenun nusantara Indonesia dapat terus dilestarikan hingga tidak lagi diakui sebagai karya cipta negara lain," tutur Desay saat ditemui di Jalan Aceh, Selasa (2/5).

Festival Batik Bordir dan Tenun Nusantara 2017 juga akan diisi dengan fashion show, talkshow, demo dan workshop, hiburan tradisional, dan aneka lomba. (DIA/TRIBUNJABAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com