Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The 2nd International Minangkabau Literacy Festival Digelar mulai 8 Mei

Kompas.com - 30/04/2024, 10:06 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival literasi dan budaya The 2nd International Minangkabau Literacy Festival (IMLF) kembali digelar di Sumatera Barat dari Rabu (8/5/2024) sampai Minggu (12/5/2024).

Festival tahun kedua ini dilaksanakan di tiga kota, yakni di Padang, Padang Panjang, dan Batu Sangkar.

"IMLF tahun kedua ini banyak peserta dari luar negeri, ada dari 17 negara yang terlibat. Kami sangat senang, teman-teman dari Rusia, Vietnam, Kamboja, Thailand, Malaysia, dan Brunei juga hadir," ujar Ketua Pelaksana Kegiatan The 2nd International Minangkabau Literacy Festival, Sastri Bakry dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2024).

Baca juga:

Ketua Pelaksana The 2nd Internasional Minangkabau Literacy Festival Sastri Bakry dalam program The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (29/4/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Ketua Pelaksana The 2nd Internasional Minangkabau Literacy Festival Sastri Bakry dalam program The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (29/4/2024).

Ia melanjutkan, festival ini nantinya akan dimeriahkan dengan seminar, pameran lukisan, pameran fotografi, pameran buku, pertunjukan seni, dan penampilan sastrawan.

"Total ada 200 peserta yang terlibat, belum lagi penontonnya," kata Sastri.

Festival literasi dan budaya ini, kata dia, digelar sebagai salah satu upaya untuk menaikkan eksistensi literasi di Indonesia, khususnya di Sumatera Barat.

Maka dari itu, dengan diadakan festival yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Padang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang, serta kementerian terkait ini, diharapkan literasi dan budaya Indonesia bisa lebih dikenal.

"Persiapannya sudah hampir 90 persen, akan ada 42 pembicara dalam seminar, dan seminar akan dilaksanakan empat kali," katanya.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas.com (@kompascom)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com