Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/08/2017, 22:06 WIB
Lisa Viranda

Penulis

KOMPAS.com - China memang merupakan penghasil wisatawan yang masif akhir-akhir ini. Meski begitu, situs Hostelworld menyebutkan bahwa negara penghasil pelancong terbanyak adalah Irlandia.

Mengutip Lonely Planet, Irlandia menempati peringkat pertama disusul oleh Australia dan Selandia Baru. Hasil laporan ini diperoleh lewat analisis data pemesanan hostel secara global dari 170 negara di dunia.

Meski begitu, mayoritas wisatawan asal Irlandia hanya bepergian di dalam negeri. Beberapa kota yang kerap dikunjungi oleh warga Irlandia adalah Dublin, Galway, dan Cork and Belfast.

BACA: Mengunjungi Yerevan, Kota Bersejarah Penuh Bangunan Kuno

Hal tersebut berbeda dengan penduduk Australia yang mayoritas melancong hingga ke mancanegara. Destinasi yang paling sering dikunjungi yaitu London, Amsterdam, Berlin, dan Barcelona. Di Indonesia sendiri, Bali terkenal sebagai pulau favorit turis Australia.

Apabila perbandingan populasi negara tidak dipertimbangkan maka laporan dari Hostelworld menyatakan bahwa Amerika Serikat adalah negara dengan penduduk yang melakukan kegiatan wisata mancanegara terbesar. Diikuti oleh Inggris, Jerman, Australia, dan Kanada.

Dalam laporan yang sama, terungkap bahwa Spanyol adalah negara dengan jumlah wisatawan terbanyak sejak 2014. Urutan selanjutnya dipegang oleh Italia, Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman.

Benua Eropa masih jadi destinasi favorit wisatawan, dengan London sebagai kota terpopuler.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com