Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hongkong Incar Turis Indonesia

Kompas.com - 15/05/2014, 09:25 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pariwisata Hongkong yang memiliki wahana taman tematik kelautan, Ocean Park, mengincar semakin banyak turis Indonesia yang setiap tahun selalu mengalami peningkatan dalam jumlah kunjungan ke kota tersebut.

"Selama beberapa tahun terakhir, Ocean Park terus melihat momentum pertumbuhan dan potensi yang besar di pasar Indonesia," kata Deputi Chief Executive Ocean Park, Matthias Li, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Menurut Li, pengunjung Indonesia yang akan mengunjungi Ocean Park selama liburan musim panas akan dapat memperoleh kesempatan pertama untuk menikmati "Shark Mystique", salah satu akuarium hiu terbesar di Asia Tenggara.

Akuarium itu, menurut dia, akan menampilkan lebih dari seratus ikan hiu dan pari yang dipersembahkan sebagai bagian dari pengalaman pendidikan yang mendalam. Selain itu, Ocean Park merupakan fasilitias taman satwa di luar Amerika Utara yang telah memperoleh akreditasi dari Association of Zoos and Aquariums (AZA).

Li menjelaskan, Ocean Park telah menjadi pemenang pertama di kawasan Asia dari Applause Award, sebuah penghargaan di industri taman rekreasi global. Ocean Park mengucapkan terima kasih kepada wisatawan Indonesia atas dukungan mereka, yang terlihat dari peningkatan pengunjung Indonesia sebesar 28 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ocean Park bekerja sama dengan Garuda Indonesia untuk memberikan promosi harga khusus. Pada periode 15 Mei-31 Desember 2014, bagi penumpang yang memperlihatkan "boarding pass" yang berlaku akan dapat menikmati potongan harga sebesar 12 persen untuk empat tiket masuk harian Ocean Park.

Ocean Park adalah taman tematik unik asli Hongkong yang dibuka pada bulan Januari 1977 dan hampir 130 juta orang telah mengunjungi taman utama di Hongkong itu sejak awal pembukaannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com