Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Setelah Kopi Aceh, Kini Muncul Mie Goreng Aceh

Kini, selain kopi aceh yang sudah mendunia, mie goreng aceh pun mulai diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia bahkan mancanegara. PT Indofood meluncurkan mie goreng mie aceh dalam varian mie instant produksi mereka.

“Masyarakat Aceh merasa bangga karena salah satu kuliner di Aceh kini bisa lebih dikenal lagi di Indonesia, khususnya,” kata Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Aceh, Takwallah, saat menyaksikan peluncuran produk mie goreng mie aceh, Minggu (28/1/2018).

Kehadiran mie goreng aceh, menurut Irwandi, kini masyarakat Indonesia bisa lebih dekat dengan kuliner-kuliner di Aceh. "Ini juga akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh dan akan memberi peningkatan ekonomi masyarakat," katanya.

Branch Manager Noodle Division Cabang Medan, Elvin Santoso mengatakan para penggemar mie goreng khususnya mie aceh tidak hanya ada di Aceh tapi juga ada di Medan dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

“Cita rasa bumbunya yang penuh rempah dan rasa pedas yang kental di dalam rasa mie aceh menjadi daya tarik orang untuk menyantap mi. Kehadiran mie goreng mie aceh akan menjawab rasa penasaran masyarakat di Indonesia tentang mie aceh,” katanya.

Peluncuran mie goreng aceh dimulai dengan senam pagi dan dilanjutkan sarapan bersama. Masyarakat Aceh yang hadir berkesempatan mencicipi sarapan mie goreng aceh. Tidak hanya itu, masyarakat juga dihibur dengan berbagai penampilan seperti tarian khas Aceh, yakni Tari Saman.

https://travel.kompas.com/read/2018/01/29/062500427/setelah-kopi-aceh-kini-muncul-mie-goreng-aceh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke