Salin Artikel

5 Kegiatan Wisata Baru di Australia, Terbang di Atas Danau Eyre

KOMPAS.com - Bila berwisata ke Australia pada bulan September, wisatawan akan bisa menikmati suasana musim semi dengan aneka flora dan fauna yang khas. 

“Dengan suhu yang sejuk, bunga-bunga liar memesona, dan festival menakjubkan, musim semi Australia menawarkan begitu banyak pengalaman yang pastinya dinantikan pencinta berwisata," kata Regional General Manager, South & South East Asia (SSEA), Tourism Australia, Brent Anderson, dikutip dari keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis (11/8/2022).

Selain panorama alam, Australia juga memiliki sejumlah tempat wisata yang menawarkan pengalaman dan wawasan baru bagi wisatawan.

Berikut sejumlah kegiatan wisata baru di Australia yang bisa dicoba:

5 kegiatan wisata baru yang bisa dicoba di Australia

1. Terbang di atas Danau Eyre

Wisatawan bisa menjelajahi Danau Eyre, atau dikenal juga sebagai Kati Thanda-Lake Eyre, dari pesawat udara. Dengan naik penerbangan menuju Flinders Rangers ini, wisatawan bisa menikmati gradasi warna-warna pastel yang unik.

Salah satu penyedia paket yang bisa dicoba adalah milik Wilpena Pound Resort. Paket ini sudah termasuk akomodasi, penerbangan melintasi Danau Eyre dan William Creek selama enam jam, sarapan, dan akses ke sejumlah resor. 

Kati Thanda-Lake Eyre berlokasi kira-kira sejauh 647 kilometer (km) dari utara Adelaide di Australia Selatan. 

Jika mengunjungi Australia Barat, tepatnya di Kota Busselton di sisi barat daya, wisatawan bisa mengunjungi Origins Market. Tempat ini lebih dari sekadar pasar karena menawarkan aneka tur dan pengalaman yang bisa dicoba, termasuk tur yang berkaitan dengan seni dan kuliner.

Dilansir dari laman resminya, Origins Market merupakan tempat bertemunya para petani dan pekerja kreatif di Australia. 

Selain wisata kuliner, pengunjung juga bisa berbelanja dan bertemu dengan jiwa-jiwa kreatif di daerah tersebut.

National Museum of Australia atau Museum Nasional Australia di Kota Canberra mengadakan pameran karya seni digital hingga 9 Oktober 2022.

Pameran bertajuk Connection ini mengajak para pengunjung untuk mengetahui kisah, seni, dan budaya suku aborigin, melalui teknologi visual, audio, dan aroma.

Dilansir dari laman resminya, beberapa seniman yang turut bergabung dengan pameran ini adalah Emily Kame Kngwarreye, Albert Namatjira, Tommy Watson, Gabriella Possum Nungurrayi, Anna Pitjara, dan Lin Onus. 

Pameran ini dibuka mulai pukul 16.00 hingga 18.00 waktu setempat.

Selain berkemah dan berbelanja aneka suvenir khas, wisatawan juga bisa mengikuti aneka tur yang disediakan. Dikutip dari laman resminya, tur dari Girri Girra bersifat penjelajahan alam, dengan tingkat kesulitan dan durasi yang bervariasi, dari 2,5 jam hingga empat jam. 

Salah satu tur berpemandu dengan durasi terpendek adalah Bulgandary Aboriginal Area & Staples Lookout. Sesuai namanya, tur ini berawal dari tempat wisata Staples Lookout.

Wisatawan yang ikut tur ini bisa menikmati pemandangan alam dan ukiran batu suku aborigin, sekaligus mempelajari tentang obat-obatan, makanan, dan spiritualitas. 

Berwisata ke Melbourne, Australia, belum lengkap jika tidak mengunjungi Melbourne Museum atau Museum Melbourne.

Di tempat ini, terdapat pameran bertajuk Tyama: A deeper sense of knowing yang membawa pengunjung ke dalam suasana dunia malam hari di Victoria, salah satu negara bagian Australia.

Pameran ini bisa dinikmati secara menyeluruh, atau 360 derajat, dengan efek dan suara-suara yang unik. 

https://travel.kompas.com/read/2022/08/11/143908627/5-kegiatan-wisata-baru-di-australia-terbang-di-atas-danau-eyre

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.