Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Bus Macito Terbaru, Keliling Kota Malang Gratis

KOMPAS.com - Berwisata keliling Kota Malang, Jawa Timur bisa naik bus wisata Malang City Tour alias Macito. Sempat berhenti sementara, bus wisata ini mulai beroperasi kembali pada Senin (9/1/2023).

“Macito is back...!!! Bus Macito akan kembali beroperasi mulai Senin, 9 Januari 2023,” tulis Dinas Perhubungan Kota Malang melalui unggahan Instagram resminya, @dishubmalangkota, dikutip Kompas.com, Senin (30/1/2023). 

Penumpang bisa berkeliling Kota Malang naik Bus Macito secara gratis alias tidak dipungut biaya. Adapun lokasi

“Bus Macito (Malang City Tour) sudah mulai beroperasi untuk umum dan melayani warga Kota Malang maupun wisatawan yang ingin mengelilingi Kota Malang secara gratis,” bunyi informasi dalam laman Dinas Perhubungan Kota Malang. 

Tampilan Bus Macito cukup unik, karena tidak memiliki kaca jendela pada bagian tempat duduk penumpang, seperti dikutip dari Kompas.com (3/4/2022). Jadi, penumpang dapat menikmati panorama Kota Malang, sekaligus merasakan udara sejuk.

Selama perjalanan sekitar 30 menit, Bus Macito akan mengantarkan penumpang melalui sejumlah tempat wisata dan ikon Kota Malang seperti Alun-Alun Kota Malang dan Kayutangan Heritage.

Jadwal Bus Macito Terbaru

Sebelum naik Bus Macito, sebaiknya simak dulu jadwal terbarunya yang berlaku mulai  Senin (9/1/2023). Adapun titik awal dan akhir perjalanan adalah eks kantor Dinas Lingkungan Hidup di Jalan Majapahit, Kota Malang.

Berikut jadwal terbaru Bus Macito, berdasarkan informasi dari Dinas Perhubungan Kota Malang melalui unggahan Instagram resminya.

Bus Macito beroperasi setiap hari, berikut jadwalnya:

1. Senin sampai dengan Kamis pukul 09.00-15.00 WIB

2. Sabtu dan Minggu, pukul 10.00-17.30 WIB.

Pada Senin sampai dengan Kamis terdapat enam perjalanan (trip) Bus Macito. Sedangkan, pada Sabtu dan Minggu ada tujuh trip.

Jadi, wisatawan bisa mengikuti salah satu trip Bus Macito tersebut. Berikut jadwal trip Bus Macito:

Jadwal Bus Macito Senin sampai dengan Kamis

Jadwal Bus Macito Sabtu dan Minggu

https://travel.kompas.com/read/2023/01/30/112329927/jadwal-bus-macito-terbaru-keliling-kota-malang-gratis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke