Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bisakah Naik Ojek Online Langsung dari Stasiun Pasar Senen?

KOMPAS.com - Setelah naik kereta api dan turun di stasiun, biasanya masyarakat akan berjalan kaki atau oper dengan angkutan lain untuk sampai tempa tujuan.

Bagi mereka yang masih harus oper dengan transportasi umum, pada era sekarang ini ojek online jadi pilihan favorit.

Itu karena dengan naik ojek online, seseorang bisa langsung diantarkan dari stasiun tujuan sampai tempat yang dituju.

Namun di beberapa tempat pemberhentian kendaraan jarak jauh, misal stasiun atau bandara, masyarakat tidak diperkenankan naik ojek online.

Bahkan dikutip dari Kompas.com, (12/5/2023), penumpang di Bandara Hang Nadim, Batam harus jalan kaki sejauh 2 kilometer (km) untuk bisa naik taksi online.

Bisakah naik ojek online di Stasiun Pasar Senen?

Lalu, bagaimana dengan penumpang KA jarak jauh (KAJJ) yang turun di Stasiun Pasar Senen, Jakarta dan ingin melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan?

Bagi mereka yang sudah terbiasa naik transportasi umum di Ibu Kota, KRL atau Transjakarta mungkin bisa jadi pilihan. Namun, tidak dengan orang yang baru pertama tiba atau jarang-jarang berkunjung ke Jakarta.

Ojek online jadi pilihan pas bagi sejumlah orang yang memang belum tahu rute atau seluk beluk transportasi umum untuk sampai tempat tujuan.

Salah satunya Kompas.com yang turun di Stasiun Pasar Senen pada Selasa (30/5/2023) dan harus melanjutkan perjalanan menuju Palmerah.

Karena belum tahu rute atau transportasi umum apa saja dari Pasar Senen menuju Palmerah, Kompas.com memutuskan untuk naik ojek online saja.

Untungnya di Stasiun Pasar Senen, kini masyarakat bisa langsung memesan ojek online di sekitar pintu keluar/masuk.

Menurut driver ojek online yang mengantar Kompas.com bernama Rusdi Syamtori, masyarakat kini memang boleh memesan ojek online dari Stasiun Pasar Senen.

"Tapi agak minggir dikit pesennya, bisa di depan Halte Kolam Renang Gor Pasar Senen atau sekitar Monumen Perjuangan," kata dia.

Kompas.com saat itu memesan ojek online melalui aplikasi di sekitar Monumen Perjuangan. Ojek online pun langsung tersedia dan bisa segera berangkat.

Terlebih, banyak driver ojek online yang stand by di sekitar Monumen Perjuangan dan Halte Kolam Renang Gor Pasar Senen.

https://travel.kompas.com/read/2023/05/30/120100327/bisakah-naik-ojek-online-langsung-dari-stasiun-pasar-senen-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke