Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Tempat Wisata Anak di Medan, Ada Museum dan Pusat Edukasi Kura-kura

KOMPAS.com - Selain wisata alam. wilayah Medan di Sumatera Utara pun memiliki beragam tempat wisata anak yang bisa dikunjungi saat akhir pekan.

Beberapa tempat wisata ini menawarkan beragam kegiatan dan fasilitas informasi untuk memperkaya pengetahuan si kecil. Berikut selengkapnya:

Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara diresmikan pada 19 April 1982 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Daoed Joesoef.

Sementara itu, pada tahun 1954, Presiden Republik Indonesia pertarna, Ir. Sukarno meletakkan koleksi pertama berupa sepasang makara, yang berasal dari Biara Sitopayan di Kabupaten Padang Lawas Utara. 

Dilaporkan oleh Kompas.com, Sabtu (11/3/2023), di museum ini terdapat koleksi peninggalan dari masa prasejarah, periode klasik pengaruh Hindu-Buddha, Islam, dan masa perjuangan.

Museum ini buka dari Selasa sampai Jumat dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu jam operasionalnya dari pukul 08.00 WIB sampai 15.30 WIB, dikutip dari Tribun Medan, Kamis (22/2/2024).

Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara berlokasi di Jalan H.M. Jhoni Nomor 51, Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

Sesuai namanya Fun&Fit Trampoline Park menawarkan berbagai fasilitas bermain yang didominasi oleh trampolin. Ada pula perosotan yang bisa dijajal.

Buah hati pun bisa meloncat-loncat tapi tetap aman, sekaligus berolahraga bersama keluarga.

Di Medan, Sumatera Utara, Fun&Fit Trampoline Park berlokasi di lantai 3A di Center Point Medan. Jam operasionalnya mulai dari 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Jika ingin bermain di tempat ini, jangan lupa siapkan kaus kaki. 

Anak-anak pun sebaiknya dikenalkan pada flora dan fauna. Salah satu lokasi yang bisa dikunjungi adalah Dragon Torto.

Dikutip dari Tribun Medan, Kamis (22/02/2024), tempat wisata ini memberikan edukasi mengenai kura-kura. 

Wisatawan bisa mengunjungi tempat ini secara gratis, namun mereka perlu membeli wortel untuk nantinya diberikan kepada kura-kura tersebut seharga mulai Rp 15.000.

Dragon Torto berlokasi di Jalan Flores Nomor 14, Pandau Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara. Tempat ini buka setiap hari, kecuali hari Senin, pada pukul 11.00 WIB-17.30 WIB.

Mengunjungi Rahmat International Wildlife Museum & Gallery bisa dilakukan untuk memperkenalkan berbagai macam satwa liar serta habitat mereka kepada si kecil.

Dilansir dari Kompas.id, museum ini sudah ada sejak 14 Mei 1999. Terdapat lebih 2.000 spesies yang bisa dijumpai di tempat ini. 

Pengunjung bisa melihat aneka reptil, satwa khas Indonesia, satwa khas Afrika, primata, dan beruang, dikutip dari laman resminya.

Tempat wisata ini berada di Jalan S. Parman Nomor 309, Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara. Wisatawan bisa datang setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Dilaporkan oleh Kompas.com, Kamis (6/1/2022), harga tiket masuknya mulai Rp 75.000.

https://travel.kompas.com/read/2024/02/24/160300227/4-tempat-wisata-anak-di-medan-ada-museum-dan-pusat-edukasi-kura-kura

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke