Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Wisata Dekat Taman Lalu Lintas Bandung, Banyak yang Gratis

BANDUNG, KOMPAS.com - Taman Lalu Lintas termasuk tempat wisata keluarga di Bandung yang bisa dijadikan tempat berlibur sambil belajar.

Berlokasi di Jalan Belitung Nomor 1, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, taman ini tak terlalu jauh dari pusat kota sehingga mudah ditemukan.

Selain Taman Lalu Lintas, ada beberapa tempat wisata di dekatnya yang juga bisa dikunjungi. Simak selengkapnya:

Taman Sejarah Bandung beralamat di Jalan Aceh Nomor 53, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Jaraknya sekitar 300 meter dari Taman Lalu Lintas Bandung

Sama seperti Taman Lalu Lintas Bandung, taman ini juga bisa jadi tempat edukasi bagi anak-anak. Ada relief soal sejarah Kota Bandung dan daftar wali kota yang pernah menjabat.

Taman ini tidak menerapkan biaya tiket masuk dan tidak ada jam operasional.

Berjarak kira-kira 700 meter dari Taman Lalu Lintas, Taman Balai Kota Bandung juga tak kalah menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

Taman ini bisa dijadikan tujuan wisata gratis dengan beragam spot ikonis. Wisatawan dapat menjumpai labirin hijau, melihat patung badak putih, serta menikmati suasana sembari joging di jogging track yang tersedia.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat patung Dewi Sartika. 

Taman Balai Kota Bandung berlokasi di Jalan Wastukencana Nomor 2, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Untuk datang ke taman ini tidak akan dikenakan biaya masuk apa pun dan bisa masuk 24 jam

Museum Mandala Wangsit Siliwangi terletak di Jalan Lembong Nomor 38, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, berdekatan dengan Taman Lalu Lintas lebih-kurang satu kilometer. 

Dilansir dari laman Direktorat Pelindungan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, museum ini diresmikan oleh Panglima Divisi Siliwangi Kolonel Ibrahim Adjie pada tanggal 23 Mei 1966.

Koleksi yang dipajang di museum ini pun beragam, antara lain senjata, furnitur bersejarah, dan dokumentasi beberapa peristiwa di Indonesia.

Gedung Sate terletak kira-kira 1,3 kilometer dari Taman Lalu Lintas. Salah satu daya tarik kantor Gubernur Jawa Barat ini adalah museumnya.

Museum Gedung Sate menawarkan pengalaman menarik bagi wisatawan yang ingin mengetahui lebih banyak tentang sejarah dan tokoh-tokoh yang terlibat dalam pembangunannya. 

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menonton film dokumenter mengenai sejarah Gedung Sate, serta mencoba fasilitas augmented reality, dilaporkan oleh Kompas.com, Jumat (7/10/2022).

Lokasi Gedung Sate berada di Jalan Diponegoro Nomor 22, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Museum ini buka dari hari Selasa hingga Jumat mulai pukul 09.30 WIB hingga 16.00 WIB.

Jalan Braga termasuk tempat wisata populer di Bandung. Jaraknya kira-kira satu kilometer dari Taman Lalu Lintas.

Di sepanjang jalan ini, wisatawan bisa melihat beragam toko dan tempat hiburan. Mulai dari kafe, rumah hantu, toko parfum, mal, hingga penjual lukisan.

Selain itu, Jalan Braga juga menerapkan Car Free Day (CFD) setiap hari Minggu sehingga pejalan kaki bisa lebih leluasa. 

https://travel.kompas.com/read/2024/06/24/173800027/5-tempat-wisata-dekat-taman-lalu-lintas-bandung-banyak-yang-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke