Inspirasi Suite Room Hotel

Kompas.com - 18/07/2008, 19:40 WIB
Editor

Dominasi warna putih, beige, coklat kehitaman dan warna emas menampilkan desain yang elegan untuk kamar tidur. Empat area dan sebuah foyer dengan penataan ala kamar hotel.

Sepasang daun pintu dengan handel kokoh mengantarkan kita masuk ke kamar tidur ini. Berhadapan dengan sebuah cermin dan meja konsol, foyer memberikan kita pilihan menuju ke ruang tengah mungil (small living room) atau koridor yang berujung di kamar mandi.

Ya, kamar tidur ini memang terdiri atas ruang tengah mungil, area tidur, area dressing, kamar mandi, dan sebuah foyer. Area-area ini segera mengingatkan kita pada gaya sebuah kamar hotel.

Small living room menjadi bagian dari kamar tidur terdiri atas area kerja dan menonton TV. Bersama anak-anak, pemilik kamar menonton TV atau sekadar ngobrol di sini. Ruangannya berukuran 7,5mx7m. Pembatas dengan ruang tidur hanya berupa dinding gypsum.

Ruang tidur berukuran 5mx5m memiliki dua akses. Akses pertama dari small living room yang berupa sepasang pintu tanpa daun berukuran 75cmx240cm. Akses lainnya dari koridor.

Dinding ruang tidur dilapisi wallpaper dengan pola bergaris memanjang. Kombinasi garis warna beige dan keemasan mendukung tampilan modern klasik yang menjadi pilihan tema sang pemilik kamar. Plin lantai dari kayu bercat putih sewarna dengan lis plafon yang tampil dengan profil. Sedikit lengkung pada pertemuan dinding dan plafon memperkuat ciri gaya klasik tadi.

Lantai kamar tidur utama sebagian besar merupakan marmer. Khusus untuk ruang tidur, menggunakan parket kayu jati solid finishing gelap. Pemilik ingin, dengan lantai kayu, ruangan lebih hangat dan nyaman.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X