Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pariwisata Sabang Harus Ditingkatkan

Kompas.com - 14/05/2010, 11:49 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Aceh diminta memberi dukungan penuh bagi penetapan Kota Sabang sebagai destinasi wisata nasional. "Tidak berarti penetapan Sabang sebagai destinasi wisata nasional jika tanpa dukungan penuh Pemerintah Aceh, terutama terkait alokasi anggaran yang cukup untuk membenahi sektor pariwisata itu," kata tokoh masyarakat Sabang, T Syahrial di Sabang, Jumat (14/5/2010).

Hal tersebut disampaikan menanggapi penetapan Sabang sebagai destinasi nasional oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI, beberapa waktu lalu. Masyarakat Sabang tentunya menyambut baik upaya Pemerintah pusat untuk memajukan pariwisata di pulau berpenduduk sekitar 26 ribu tersebut.

"Kami mendukung dan menyambut baik, dengan harapan majunya sektor pariwisata Sabang akan mampu memberi kesempatan kerja bagi penduduk," tambahnya.

Untuk itu, Syahrial minta Pemerintah Aceh melalui instansi terkait (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) agar mulai melakukan berbagai aksi, terutama pembenahan objek-objek wisata di pulau berjarak sekitar 14 mil dari Banda Aceh.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sabang, Helmi Ali, penetapan Sabang sebagai destinasi wisata andalan nasional akan memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di kepulauan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com