Jero Wacik Tak Sabar Lihat Aksi Julia Roberts

Kompas.com - 29/09/2010, 13:54 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik mengaku tak sabar menantikan film terbaru aktris Julia Roberts yang berjudul Eat, Pray, Love, yang dijadwalkan tayang perdana di Indonesia pada awal Oktober 2010 ini.

 

"Saya ada di sana (Amerika) sewaktu film ini gala premier. Saya bilang, saya mau nonton itu. Saya juga sangat menunggu film itu di Indonesia 4 Oktober 2010 nanti," kata Jero saat meresmikan pembukaan Festival Film Indonesia di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Selasa (28/9/2010).

 

Tak sekedar menonton, Jero juga mengaku tak segan merekomendasikan para turis untuk berkunjung wisata ke Bali karena film Julia Roberts. "Saya bilang ke orang Amerika kalau mau eat, mau pray, mau love, maka datanglah ke Bali. Bali juga bisa seperti itu, kan padahal Eat-nya itu Italia ya," ulas Jero.

 

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama Jero juga berpesan kepada sineas muda untuk memerhatikan kualitas perfilman dalam negeri. "Film sesuatu yang merasuk kehidupan manusia, pentingnya film harus kita buat dan perbesar. Kalau kita ceroboh membuat film, maka film akan merusak bangsa kita," kata Jero. "Saya melihat ada film yang mendidik, tapi juga ada yang mengacaukan bangsa kita," tambahnya.

 

Karena itu dengan ajang sekelas Festival Film Indonesia, sekali lagi Jero mengingatkan bahwa pemerintah juga berupaya menyadarkan sineas akan pentingnya film yang mendidik. "Maka pemerintah menyadarkan sutradara membuat film yang mendidik bangsanya. Tidak ada orang Indonesia yang ingin bangsanya hancur, kita bisa membangun negeri ini dengan film," tutup Jero.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.