Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cocok untuk Bisnis, Nyaman bagi Keluarga

Kompas.com - 24/01/2012, 11:33 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Berlokasi di antara kawasan perkantoran, hiburan, juga gaya hidup, Hotel InterContinental Jakarta MidPlaza menjadi destinasi kalangan profesional yang singgah juga menetap beberapa waktu untuk keperluan bisnis dan pekerjaan di Jakarta. Tak heran, jika tipe kamar standar hotel ini, yang disebut deluxe, dirancang dengan gaya simpel-modern, tanpa banyak ornamen, dengan nuansa warna hangat yang nyaman menjadi tempat istirahat namun masih kondusif untuk melanjutkan pekerjaan.

Memasuki kamar hotel tipe deluxe ini, Anda bak kembali ke tempat kerja namun dengan suasana yang berbeda, lebih nyaman dan sarat privasi tentunya. Begitu membuka pintu kamar, sebuah meja kerja bergaya klasik tertata rapi tanpa ada satu pun benda di atasnya, kecuali lampu meja dengan desain modern seakan siap menemani Anda menyelesaikan pekerjaan yang tertunda. Laptop dan berbagai berkas Anda lah yang akan memenuhi meja kerja ini. Fasilitas yang menonjol di kamar ini memang sengaja diletakkan berhadapan pintu utama dengan gorden dan jendela sebagai latar belakangnya.

Meski suasana ruang diciptakan kondusif untuk bekerja, hotel bisnis ini tak meninggalkan fungsinya sebagai ruang istirahat Anda. Sebuah kursi santai dengan standing lamp, juga siap menopang tubuh Anda yang ingin merebah sebentar saja. Anda juga bisa bersantai sembari membaca buku favorit, teman setia perjalanan Anda.

Tempat tidur model klasik tipe single yang ditata sederhana tanpa banyak dekorasi juga menggoda. Model ranjang dengan tiang mengingatkan Anda seperti tempat tidur ala rumahan. Konsep modern-klasik menyatu di kamar kategori standar hotel bisnis ini. Kalau Anda memutuskan merebah di tempat tidur sejenak, boleh saja. Nikmati saja jika kemudian Anda terlena. Pasalnya, sebuah LCD TV 42 inci berhadapan dengan Anda. Fasilitas TV kabel dengan 64 saluran berbeda, membuat Anda betah berlama-lama mencari program yang Anda butuhkan atau justru Anda dibuat bingung untuk menentukan program televisi mana yang tepat untuk menemani aktivitas di dalam kamar.

Mengenai saluran TV kabel, hotel bisnis ini memang sengaja memberikan banyak pilihan untuk menyesuaikan berbagai kebutuhan. Jika Anda menginap untuk menyelesaikan pekerjaan, berbagai program berita internasional tersedia. Anda takkan ketinggalan informasi terkini dari berbagai TV berita dalam dan luar negeri. Meski begitu, jika Anda datang bersama keluarga berserta anak-anak, ragam pilihan program hiburan juga edukasi untuk anak tersedia. Fasilitas hiburan dalam kamar ini menunjang pekerjaan, sekaligus juga menghadirkan suasana rileks dengan ragam program yang cocok untuk keluarga.

Untuk tamu perempuan, Anda takkan menemukan satu meja khusus untuk merias wajah. Namun, jangan khawatir, Anda dapat dengan mudah menemukan cermin besar yang membantu Anda merapikan penampilan juga berhias diri. Selain itu, hotel bisnis ini memahami kebutuhan Anda dalam menyiapkan pakaian. Satu unit setrika beserta mejanya juga tersedia. Anda leluasa merapikan kembali baju kerja sebelum mengenakannya untuk pertemuan bisnis misalnya. Berbagai kebutuhan dasar untuk penampilan tersedia tanpa perlu memintanya diantar ke kamar Anda, termasuk hair dryer.

Wajar saja jika kemudian Anda merasa dilayani sarat privasi. Seakan mengerti kesibukan Anda, pihak hotel tak ingin mengganggu pekerjaan atau waktu Anda dengan menyediakan semua keperluan begitu Anda check in dan menginjakkan kaki di kamar, tanpa perlu banyak tanya.

Bicara check in, mungkin Anda juga pernah menemui kebijakan ini di hotel lain. Setelah membayar biaya menginap sewaktu Anda check in, pihak hotel meminta Anda untuk membayarkan biaya tambahan Rp 300.000 sebagai deposit untuk konsumsi makanan dan minuman di mini bar dalam kamar.

Nyaman untuk keluarga

Jika Anda berkunjung ke hotel ini pada hari kerja dan bukan momen liburan, Anda bakal lebih sering berjumpa dengan kalangan ekspatriat atau profesional yang tinggal sementara untuk urusan bisnis di Jakarta. Namun, lain lagi jika musim liburan apalagi jelang pergantian tahun. Hotel bintang lima ini lebih banyak diminati tamu keluarga yang membawa serta putra-putri kecilnya.

Fasilitas hiburan seperti kolam renang, juga restoran model buffet yang nyaman untuk kumpul keluarga, serta lokasi strategis yang dekat dengan pusat hiburan dan gaya hidup di pusat kota memudahkan orangtua jika anak-anak mulai dilanda bosan berdiam di kamar.

Atas berbagai kemudahan dan fasilitas ini, Hotel InterContinental Jakarta MidPlaza terisi penuh pada malam pergantian tahun lalu. Kepada Kompas.com, Ayleen Tjandra, Assistant Public Relations Manager mengatakan 336 kamar hotel ini terisi penuh di malam tahun baru. Tak hanya tipe deluxe, namun juga tipe kamar premier, executive, studio suite, one bedroom suite, dan presidential suite.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+