Yuk Naik Bus Bareng Komunitas Bismania

Kompas.com - 14/03/2012, 08:23 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com – Kini, berwisata identik dengan naik pesawat terbang. Padahal melakukan perjalanan, baik untuk wisata maupun tidak, ada beragam sarana transportasi yang bisa dipilih. Salah satunya adalah bus.

Bus sebagai kendaraan umum jalur darat masih terus diandalkan oleh orang Indonesia sebagai moda transportasi perjalanan. Nah, sekumpulan orang pencinta bus pun bergabung dalam Komunitas Bismania.

Tak sekadar cinta dengan bus, mereka pun masih setia berwisata dengan naik bus. Berikut petikan wawancara Kompas.com dengan Komunitas Bismania yang diwakilkan oleh Johannes Najoan, Ilham Prayudi, dan Wahyudi Irianto.

Apa itu Komunitas Bismania?

Bismania adalah komunitas yang menghimpun semua kalangan masyarakat penggemar bus Indonesia seperti bus antar kota, bus pariwisata, bus untuk promosi iklan, sampai bus jenazah.

Siapa saja anggotanya?

Untuk usia anggota di komunitas ini tidak ada keterbatasan. Tidak ada masalah usia dan latar belakangnya. Sekarang sudah ada 3.000 sampai 4.000 orang yang gabung di Komunitas Bismania ini dari seluruh Indonesia.

Awal berdirinya komunitas ini?

Jadi awalnya ada 3 orang yang membahas tentang bus di sebuah blog. Kemudian resmi dijadikan komunitas pada bulan Maret tahun 2008 di pool bus Sumber Alam Kutoarjo, Jawa Tengah, oleh 3 orang itu.

Tujuan mendirikan komunitas ini apa?

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.