Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Jamin Stok Beras Jakarta Aman

Kompas.com - 17/03/2012, 07:22 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menjamin stok beras tetap aman hingga Oktober mendatang, meski terjadi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada April 2012.

"Bulog menjamin masih memiliki stok cukup hingga Oktober sehingga kami menjamin harga tetap akan terkendali," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, saat jumpa pers di Balaikota, Jakarta, Jumat (16/3/2012).

Untuk itu, ia mengimbau kepada warga Jakarta agar tetap tenang dan tidak menimbun beras mengingat stok beras tetap aman. Harganya pun tidak mengalami kenaikan, yaitu tetap pada harga Rp 6.600 untuk jenis beras IR 364.

Kendati demikian, ia mengungkapkan bahwa ada kemungkinan kenaikan harga untuk sayur-mayur, terutama cabe kering. Namun, hal tersebut bukan merupakan pengaruh dari kenaikan harga BBM melainkan karena faktor musiman.

Ia juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama pihak terkait menjamin bahwa suplai barang di Jakarta akan tetap cukup.

Dengan demikian, kenaikan BBM tidak akan berdampak besar pada kenaikan harga sejumlah komoditas yang ada di Jakarta.

"Pengamanan jalur distribusi dan stok-suplai akan diupayakan agar tetap terjamin sesuai kebutuhan masyarakat," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com