Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disneyland, Dunia Penuh Keajaiban untuk Anak (1)

Kompas.com - 22/03/2012, 05:46 WIB
Iskandar Zulkarnaen

Penulis

KOMPAS.com - Satu hari mungkin tidak cukup untuk bisa merasakan semua wahana di Disneyland Hongkong. Saat berkunjung ke sana dua minggu lalu, saya hanya bisa merasakan beberapa wahana termasuk Toy Story Land, wahana terbaru dan eksklusif Disneyland Hongkong. Maka tak berlebihan jika pihak Disneyland menyediakan pilihan tiket dua-hari.

Wahana dan permainan yang saya  jajal terbilang sedikit. Hanya beberapa tempat pilihan, khususnya permainan yang diperuntukkan bagi orang dewasa. Padahal di sana banyak sekali permainan yang bisa dinikmati, khususnya untuk para pengunjung yang sengaja datang dalam rangka menghadirkan keajaiban untuk anak-anak mereka.

Taman permainan ini memang sangat cocok untuk memanjakan anak dan memang dibuat untuk anak-anak pecinta kartun-kartun Disney. Banyak sekali kelompok keluarga yang membawa balita, sehingga saya dapat menemukan beberapa 'tempat parkir' kereta dorong di beberapa titik.

 

1332345796805810239
Seorang pengunjung membawa keluar cucunya dari 'tempat parkir' kereta dorong anak. (KOMPAS.com/iskandarjet)

 

Bagi turis dari Indonesia, Disneyland Hongkong termasuk salah satu pilihan. Apalagi jarak tempuhnya hanya lima jam dari Jakarta, terdekat dibandingkan lokasi Disneyland lainnya. Masyarakat Indonesia sendiri, terang Jenny Dam dari Hongkong Disneyland Resort, berada di urutan keenam wisatawan asing yang berkunjung ke sana.

Karena itulah, pihak Disneyland menyediakan makanan bebas kandungan babi, meskipun, patut disayangkan, di sini belum tersedia tempat untuk shalat bagi para pengunjung beragama Islam.

 

1332346192340412866
Sleeping Beauty Castle, maskot Disneyland Hong Kong, menjadi salah satu tempat favorit untuk berfoto. (KOMPAS.com/iskandarjet)

 

Empat Kawasan

Disneyland Hongkong terdiri dari empat kawasan utama, yaitu Advantureland, Fantasyland dan Tomorrowland, Main Street USA dan yang terbaru, Toy Story Land. Dari sekian banyak wahana, ada lima permainan yang digemari  pengunjung dari Indonesia, yaitu The Many Adventures of Winnie the Pooh, 3D Mickey's Philhar Magic, The Golden Mickeys, Space Mountain, Buzz Lightyear Astro Blasters.

Fantasyland berisi permainan untuk anak-anak bersama tokoh fantasi mereka, seperti Dumbo The Flying Elephant, Cinderella Carousel dan It's Small World yang menghadirkan atraksi boneka-boneka lucu berukuran mini. Pemutaran film 3D Mickey's Philharmagic dan pertunjukan drama musikal di atas panggung bertajuk The Golden Mickey juga bisa Anda nikmati di kawasan ini.

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com