Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disneyland, Dunia Penuh Keajaiban untuk Anak (2)

Kompas.com - 23/03/2012, 05:59 WIB
Iskandar Zulkarnaen

Penulis

KOMPAS.com - Usai mengarungi Jungle River Cruise di Adventureland, Disneyland Hongkong, pakaian Anda bisa jadi akan basah karena ada beberapa efek cipratan air di sepanjang lintasan sungai yang di tengahnya terdapat rumah kediaman Tarzan. Tapi beruntung saya tidak basah kuyup.

Dari Adventureland, saya menyaksikan parade “Flight of Fantasy”, lalu bergegas ke tempat pertunjukan tiga dimensi Mickey’s Philhar Magic. Selama film diputar, pengunjung dengan kaca mata khusus seolah-olah berada di dalam film. Empat layar yang berjajar panjang di depan silih-berganti menyajikan gambar tiga dimensi.

1332348214872803133
Pintu masuk ke Mickey's PhilharMagic (KOMPAS.com/iskandarjet)

Efek angin dan cipratan air saya rasakan, seolah layar itu tak berbatas. Dan di akhir cerita, Donald Bebek terlempar keluar dari layar, lalu tersangkut di tembok di belakang penonton. Begitu semua mata menoleh ke belakang, figur Donald Bebek benar-benar sedang meraung-raung kesakitan karena kepalanya menjebol tembok. Menakjubkan!

1332348362921159368
Cuplikan film tiga dimensi di Mickey

Aksi lain yang tak kalah hebatnya adalah The Golden Mickey. Ini adalah pertunjukan drama musikal yang ditata apik dengan paduan lagu-lagu khas Disney. Semua tokoh kartun Disney muncul silih-berganti.

Panggung yang dilengkapi dengan layar-berlapis menampilkan atraksi seni yang digarap tanpa cela. Tarian dan atraksi yang dipadu dengan gambar-bergerak-digital semakin mempesona mata. Saat masuk ke pertunjukan The Little Mermaid, gelembung-gelembung udara memenuhi seisi ruang teater, membawa para pengunjung ikut masuk ke dunia bawah laut.

13323484091911267887
Salah satu bagian pertunjukan panggung The Golden Mickey. (KOMPAS.com/iskandarjet)
1332348486847169590
Salah satu bagian pertunjukan panggung The Golden Mickey. (KOMPAS.com/iskandarjet)

Untuk bisa menikmati dua pertunjukan tersebut, Anda harus benar-benar memaklumi jadwal pertunjukannya. Saya rekomendasikan keduanya, karena sayang kalau dilewati begitu saja.

Tomorrow Land

Dari Fantasyland, saya melanjutkan petualangan di Tomorrowland. Sambil menunggu dibukanya wahana yang ada, saya sempat menyaksikan pertunjukan musik dengan peralatan ala kadarnya. Grup musik yang menamakan diri “Jammitors” ini terdiri dari tiga orang pemain alat musik tabuh, satu di antaranya sudah cukup berumur.

1332348512852991874
Kawasan Tomorrowland, Disneyland Hong Kong. (Hong Kong Disneyland)

Peralatan yang digunakan wadah dari alumunium. Semula saya menduga ketiga orang ini adalah petugas sampah, tapi ternyata mereka pemain musik khusus Disneyland. Meskipun hanya menggunakan kaleng dan dua ember, musik yang dihasilkan selama sekitar sepuluh menit membuat saya tergoda merekamnya sampai tuntas.

Anda bisa menikmati penampilan musik mereka di video berikut:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com