Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kopi Rock, Kopi Vodka Plus Pisang Goroho

Kompas.com - 07/11/2012, 08:20 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com — Mungkin tidak terbayangkan sebelumnya jika harus menikmati kopi dengan rasa vodka. Namun, itulah yang tersaji di Cafe KopiRock, sebuah kafe di bilangan Jalan Piere Tendean, Boulevard, Manado, yang mencoba menawarkan kopi dengan cita rasa berbeda.

"Kami mencoba menawarkan rasa yang sedikit berbeda dari biasanya. Kopinya tetap memakai kopi lokal yang kami pilih dari kopi terbaik, tetapi ditambah dengan racikan vodka dengan kadar yang terukur," ujar salah satu pengelola Cafe KopiRock, Yvonne Tukunang, ketika menemani Kompas.com menyeruput secangkir kopi siang itu.

Ketika meneguk KopiRock, lidah langsung merasakan rasa yang nendang akibat dari campuran vodka. Tunggulah beberapa menit kemudian, kehangatan KopiRock akan mulai terasa di tubuh. Ujung kaki terasa hangat dan badan terasa segar.

"Jika ingin merasakan cita rasa yang lebih nendang, kami menyediakan pula jenis KopiRock dengan campuran vodka yang lebih terasa," tambah pemilik Cafe KopiRock, Cindy Rawung.

Ada empat kategori KopiRock yang ditawarkan, mulai dari yang kandungan vodka paling sedikit dengan nama menu KopiRock 23, lalu ada pula Kopi Susu KopiRock 23, dan yang kadar vodkanya kuat, KopiRock 23 V8, atau jika mau pakai susu tersedia Kopi Susu KopiRock 23 V8.

Sajian KopiRock akan terasa lebih lengkap dengan hadirnya menu Pisang Goreng Goroho, yang merupakan pisang khas Manado. Rasanya yang gurih membuat lidah semakin dimanjakan, apalagi ditemani dengan sambal khas orang Manado.

Tetapi, Cafe KopiRock bukan hanya menawarkan kenikmatan kopi, karena sesuai dengan namanya, kafe dengan interior yang menawan ini juga menawarkan suasana musik live, khususnya musik rock. "Tetapi, kami terbuka juga untuk penikmat musik apa pun, sesuai dengan keinginan pengunjung, tinggal bilang saja, home band kami siap melayani," ujar Yvonne.

Jadi, jika punya waktu ke Manado, Sulawesi Utara, cobalah mampir di Cafe KopiRock dan rasakan kenikmatan cita rasa kopi yang berbeda dengan rasa Pisang Goreng Goroho yang gurih sambil menikmati musik rock.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com