Pisang Goreng Ini Memang Beda!

Kompas.com - 10/01/2013, 08:30 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Anda suka dengan pisang goreng? Cemilan yang satu ini tentu banyak sekali penggemarnya. Penjualnya saja mulai dari gerobak sampai di restoran saya pernah temuin, dan beraneka ragam juga cara penyajiannya. Tapi ada satu penjual pisang goreng yang beda yakni Pisang Goreng Madu Bu Nanik di Jalan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Lokasinya tidak jauh dari pertigaan KFC, kira-kira 25 meter sebelah kiri jalan, arah ke Pasar Kopro. Spanduknya cukup terlihat jadi tidak sulit untuk mencarinya. Di depannya ada rak pajangan pisang gorengnya, dan kalau Anda masuk akan melihat beberapa karyawan yang sedang menggoreng pisang goreng madunya.

Pisang goreng Bu Nanik memang beda karena menggunakan madu untuk campuran di tepungnya. Pisangnya juga dipotong kecil-kecil lalu digoreng ukurannya jadi agak besar. Kalau sudah matang permukaannya memang jadi terlihat agak gosong, karena unsur madu/gula kalau digoreng jadi gosong.

Memang mantab banget nih pisang goreng madu, pisangnya pilihan, tepungnya gurih dan manis. Hmm... ini kalau ditemani kopi atau teh pasti nikmat banget. Dan Bu Nanik setiap harinya bisa menjual sekitar 2.000 pisang goreng dengan harga per biji Rp 2.500. Jadi banyak pelanggan yang pesan untuk dibawa pulang. (Frans)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X